Jul 15, 2014

Review Smartphone Micromax A093 Canvas Fire


Pabrikan asal India yaitu Macormax sudah melaunching Smartphone terbaru dengan harga yang begitu terjangkau, dengan nama Micromax A093 Canvas Fire. Perangkat yang telah memakai system operasi Android 4. 4 KitKat ini dihargai Rp 1, 4 Jutaan. Pastinya dengan harga itu akan menjadikan Micromax A093 Canvas Fire akan masuk ke dalam deretan perangkat entery level. Beberapa produk vendor asal India memang tambah lebih terjangkau jika d bandingkan dengan product dari Korea Selatan maupun Amerika, hal semacam ini adalah solusi untuk kamu yang mempunyai biaya minim tapi ingin mempunyai perangkat Smartphone. Lalu apa saja spesifikasi yang akan ditawarkan dari Micromax A093 Canvas Fire ini ?

Pertama dari layar, Smartphone ini membawa diagonal yang cukup menarik 4 inci dengan menggunakan resolusi sebesar 480 x 800 pixels dan kepadatan piksel 233 ppi. Dengan layar yang cukup minimalis ini, pastinya akan menjadikan smartphone tersebut mudah untuk digenggam. Pilihan perangkat tentu mesti sesuai dengan keperluan tiap-tiap individu, apakah perangkat Micromax A093 Canvas Fire ini sudah cocok untuk kamu ?


                                                   Micromax A093 Canvas Fire


Lalu apa yang ditawarkan pada pendongkrak kemampuan dari Smartphone ini? Pastinya juga tidak kalah menarik dari spesifikasi penampilan layarnya. Pihak Macromax telah mempersiapkan processor Quad-core 1. 3 GHz yang tenaganya didukung RAM dengan kapasitas 512 MB. Sebagai area untuk menyimpan data, Smartphone ini menggunakan internal memori sebesar 4 GB yang masih dapat diekspan menggunakan slot microSD sampai 32 GB, itu berarti area untuk menyimpan datanya cukuplah lega.

Sesudah kita sedikit membahas mengenai segi penampilan (layar) dan performa, tentunya kita juga perlu tahu apa apa saja feature menarik yang ditawarkan oleh Micromax A093 Canvas Fire ini. Ada kamera pada bagian belakang beresolusi 5 MP dan bagian depan masih mengusung kamera resolusi VGA. Meski begitu, kedua kameranya ini menarik untuk perangkat seharga 1 jutaan.

Lalu, untuk informasi apakah Micromax A093 Canvas Fire ini akan launching secara global ? Hal ini kemungkinan masih belum diketahui tetapi diperkirakan tujuan pasar utama merupakan di India.