Jun 2, 2014

Mau Punggung Bebas Jerawat ? Pakai Ramuan Ini !


Walaupun punggung bukan merupakan bagian tubuh yang sering terlihat, tapi tak berarti perawatan untuk punggung boleh diabaikan. Kamu bisa merawat punggung kamu secara alami setiap harinya, dengan membuat sendiri ramuan alami berikut:

  • Masker Tomat

Tomat mengandung bahan aktif yang dapat membantu mengangkat sisa-sisa sel kulit yang telah mati, selain itu tomat juga dapat membersihkan pori-pori kulit  serta dapat mencegah bakteri jerawat semakin berkembang. Cara menggunakan masker tomat adalah kupas kulit tomat lalu oleskan sambil ditekan-tekan di area punggung. Pakailah spon untuk meratakannya, lalu biarkan mengering kemudian bilaslah dengan air.


Punggung Bebas Jerawat

  • Masker jeruk nipis

Jeruk nipis selain untuk membersihkan kulit dari minyak yang berlebihan, jeruk nipis juga mampu untuk mencerahkan kulit. Baik juga bila digunakan untuk punggung. Punggung akan menjadi lebih bersih serta tampak lebih cerah dan lebih lembut.

  • Masker putih telur

Putih telur disamping sebagai masker wajah, putih telur dapat juga dipakai sebagai masker untuk punggung agar punggung tetap kencang. Cara menggunakan masker putih telur adalah: campurlah putih telur dengan jeruk nipis supaya aromanya segar lalu gunakan seperti kamu memakai masker. Agar kamu mendapatkan hasil yang memuaskan, sebaiknya pakailah 2 minggu sekali secara rutin.

Tapi yang perlu kamu ketahui, tidak semua dari jenis kulit cocok memakai perawatan alami ini, kamu periksa dulu jenis kulit kamu, mungkin diantara kamu ada yang kulitnya sensitive dengan salah satu jenis dari bahan masker tersebut. Dan untuk kulit yang terluka atau tergores, tidak dianjurkan untuk memakai masker jenis apapun.

Nah sista, jika jenis kulitmu cocok dengan masker alami tersebut, apakah kamu mau untuk mencobanya ?