Jun 3, 2014

Liburan Akhir Pekan ke Wahana Rekreasi Jungleland


Jungleland adalah salah satu tempat wisata bertaraf internasional yang ada di Indonesia. Jungleland bersama-sama dengan Dufan Ancol merupakan taman hiburan tematik yang terbesar di Indonesia. Wahana ini berada di bawah manajemen PT Jungleland Asia dan dibuka di Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor. Area wisata tersebut berada di lahan yang luasnya 40 Ha. Di tempat wisata Jungleland terdapat 33 jenis permainan yang diimport khusus dari Italia dan Jerman.

Taman wisata Jungleland dibuka mulai tanggal 12 Desember 2012. Jungleland mempunyai empat zona tematik yaitu Tropicalia dan Mysteria, Eksplora, Carnival dan Science Centre. Di zona Science Centre merupakan pusat pendidikan yang terbesar di Indonesia.  Pengunjung di zona ini dapat menikmati lab fisika, biologi, dan museum serangga. Di museum serangga ini mempunyai koleksi ribuan serangga, kupu-kupu, serta galeri kerang dan lain-lain. Masih ada zona yang lainnya yaitu zona Downtown. Di zona ini merupakan pusat wisata kuliner yang di dalamnya terdapat puluhan restoran terkenal yang menyediakan beragam makanan tradisional asli Bogor.

JungleLand


Jungleland sangat tepat untuk kamu datangi bersama teman-teman kamu atau bersama keluarga kamu sebagai tempat hiburan, rekreasi,  dan pendidikan.  Suasana di Jungleland Adventure Theme Park sangat nyaman karena didesain di daerah pegunungan yang berhawa sejuk dan disertai udara yang sehat dan bersih.  Dengan  wahananya yang baru dan spektakuler, serta Science Centre yang terbesar di Indonesia, Jungleland  diperkirakan akan dikunjungi oleh 8.000-10.000 pengunjung  setiap harinya.

Jungleland memperkerjakan hampir 1.000 karyawan yang dikenal dengan “Ranger” untuk melayani pengunjung secara maksimal. Para karyawan tersebut akan ditempatkan di berbagai departemen sesuai dengan tingkat pendidikannya  dan sesuai dengan bidangnya dari masing-masing pekerja.

Karyawan yang direkrut melalui beberapa tahap seleksi. Seleksi pada tahap pertama adalah audisi dan psikotes. Jungleland didirikan dengan harapan mampu mengurangi pengangguran melalui penyediaan lapangan kerja yang ada di Indonesia. Kini, di Bogor kamu dapat memilih Taman Wisata Matahari,  Jungleland atau The Junggle. Hal ini adalah untuk mengurangi padatnya wisatawan yang ada di Jakarta.

Transportasi


Untuk menuju Taman Wisata Jungleland kamu bisa menggunakan kendaraan umum, yaitu dari terminal Baranangsiang Bogor dapat menggunakan transpakuan yang arah Bellanova, sedangkan untuk dari arah Bubulak, Yasmin, kamu bisa menggunakan angkutan T 05 Laladon menuju Cileungsi, dan turun di Bellanova. Kemudian dari arah Cibubur, menuju Cileungsi juga bisa dengan menggunakan T 05 Cileungsi – Laladon. Untuk dari Bellanova sudah disediakan bus angkutan yang khusus menuju ke Jungleland.


Harga Tiket Masuk


Untuk weekday harga tiket masuk adalah sebesar 120 ribu rupiah per orang, sedangkan untuk weekend harga tiket masuk adalah sebesar 175 ribu rupiah per orang. Dengan harga tiket ini juga sudah dapat untuk menikmati seluruh wahana yang ada di kawasan Jungleland.




Tertarik untuk liburan ke tempat ini? Akhir pekan nanti mungkin tempat ini dapat kamu jadikan sebagai pilihan liburan kamu !