Jun 28, 2014

Empat Fakta Mengenai Tabir Surya


Matahari memang sangat berperan penting dalam kehidupan setiap makhluk Tuhan di dunia ini. Tetapi semua juga tahu tentang efek yang ditimbulkan dari radiasinya terhadap kulit manusia. Apalagi bagi kaum perempuan, kulit sangatlah penting yang menjadi factor penunjang kecantikan. Biasanya radiasi dari sinar matahari mengakibatkan kulit menjadi hitam, iritasi, atau bahkan mungkin bisa menyebabkan kanker kulit. Dan banyak perempuan yang mengaplikasikan sunscreen untuk perlindungan kulit terhadap radiasi sinar matahari.  

Seperti yang dilansir dari Real Simple, seorang ahli dermatologi bernama Ellen Marmur mengatakan bahwa terdapat beberapa fakta yang perlu diketahui dalam memakai tabir surya.  

TabirSurya


  • Fakta 1

Secara umum tabir surya memiliki usia pemakaian maksimal 3 tahun. Jadi tabir surya juga bisa kadaluarsa dan dapat kehilangan fungsi perlindungannya terhadap radiasi sinar matahari.

  • Fakta 2

Tabir surya yang digunakan manusia juga bisa digunakan untuk binatang yang dapat mencegah binatang terkena masalah dengan kulitnya.

  • Fakta 3

Bukan hanya tangan dan kaki saja yang bisa menggunakan tabir surya, tetapi dapat juga digunakan pada seluruh tubuh dan termasuk juga rambut. Dan untuk mempermudah pemakaiannya, biasanya pengguna lebih memilih jenis spray.

  • Fakta 4

Mungkin kamu pernah mendengar kalau minyak kelapa bisa menggantikan tabir surya sebagai perlindungan kulit terhadap sinar matahari, tetapi sebenarnya cara tersebut sangat tidak efektif. Minyak kelapa justru akan membuat kulit semakin gosong karena minyak kelapa dapat memaksimalkan pembakaran termasuk pada sinar matahari.




Yang paling penting dari pemakaian tabir surya adalah pastikan tabir surya yang kamu pakai terjamin kualitasnya. Dan itu saja 4 fakta yang dapat kita bahas mengenai tabir surya. Semoga bermanfaat !