Jun 4, 2014

Cara Merawat Sepatu Sneakers atau Keds Wanita

Sepatu sneakrs atau sepatu keds merupakan salah satu jenis sepatu yang saat ini sangat digandrungi kawula muda. Sepatu ini tidak hanya nyaman dipakai, tapi juga membuat kamu lebih mudah memadukannya dengan pakaian yang kamu kenakan.

Sepatu sneakers yang berbahan dasar kanvas tersebut, ternyata tidak mudah juga merawatnya. Apakah kamu juga ingin tahu bagaimana cara merawat sepatu keds agar tetap awet dan tetap terlihat cantik? Berikut adalah tipsnya:

  • Bersihkan kotoran dengan segera

Setelah dipakai, jika kamu mengetahui ada kotoran yang menempel segeralah untuk dibersihkan. Karena kotoran yang menempel semakin lama, maka kotoran tersebut akan semakin sulit untuk dihilangkan.  Siapkan air hangat dalam ember yang sudah diberi detergen cair. Aduk-aduk detergen tersebut hingga tercampur rata, dan celupkan kain yang kering ke dalam larutan.  Kamu bisa menggunakan larutan yang biasanya kamu pakai untuk mencuci. Kamu usap-usapkan kain tersebut pada sepatu sampai bersih. Jika noda yang menempel pada sepatu sangat membandel, maka pakailah sikat untuk membersihkannya.

  • Jangan memakai mesin cuci

Jangan kamu gunakan mesin cuci untuk mencuci sepatu keds kamu. Karena hal ini bisa melepaskan lem sepatu. Selain itu, mesin cuci bisa membuat sepatu sneakers mudah rusak dan mengkerut.


Sepatu Keds Wanita

  • Jangan menjemur sepatu keds dibawah terik matahari langsung

Setelah mencuci sepatu keds, jangan dijemur di bawah terik matahaari langsung. Tapi mengeringkannya cukup hanya dengan mengangin-anginkannya. Dan jangan gunakan hair dryer atau alat pemanas lainnya.

  • Gunakan silica gel

Jika sepatu kamu sudah kering, simpanlah pada kotak. Tetapi jangan lupa untuk memberikan silica gel pada kotak tersebut untuk menjaga agar tidak lembab di kotak penyimpanan agar tidak ditumbuhi jamur.





Nah, jika kamu punya sepatu keds, sebaiknya rawat dan jaga baik-baik. Perawatan yang baik akan memberikan kenyamanan bagi sepatu ketika dipakai. Selain itu, sepatu yang cantik pastinya juga akan menambah kesan trendy bagi kamu pemakainya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba tips tersebut ?