Jun 6, 2014

Cara Memilih Bingkai Kacamata Cewek Agar Sesuai Bentuk Wajah

Remaja Indonesia

Seiring dengan perkembangannya, saat ini kacamata semakin menarik dengan beragam bingkai. Walaupun demikian, jangan hanya memilih sekedar kamu suka warnanya atau bentuknya yang unik saja. Bisa jadi bingkai kacamata tersebut tidak cocok. Kamu harus dapat menyesuaikan bingkai kacamata dengan bentuk wajah kamu.  Berikut adalah tips cara memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah  dari seorang penata gaya selebriti bernama Robert Verdi. 

  • Wajah berbentuk hati

Kamu yang memiliki wajah yang berbentuk hati, disarankan untuk memilih kacamata yang dapat menarik perhatian menuju ke wajah bagian bawah. Untuk itu pilihlah kacamata yang besar. Dan jangan gunakan kacamata yang bentuknya lebar dan tinggi. 

Dan jika bentuk wajah kamu agak sedikit bulat seperti Miley Cyrus, pilihlah kacamata yang modelnya bulat lonjong seperti mata seekor capung. Model kacamata seperti ini akan memberi kesan lembut pada bagian atas wajah yang bentuknya agak bulat. 


Gadis Berkacamata

  • Wajah yang berbentuk bulat

Wajah bulat identik dengan pipi yang lebih padat. Jadi, sebaiknya kamu memilih kacamata yang memiliki frame yang bisa membuat wajah kamu kelihatan panjang dan tipis. Seperti penyanyi Fergie yang memiliki wajah bulat, ia mengenakan kacamata dengan frame yang sudutnya lebih horizontal. Frame seperti ini dapat mempertajam wajah dan membuat kesan wajahnya terlihat panjang.

  • Wajah berbentuk persegi

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah persegi seperti Paris Hilton, pilihlah kacamata yang berbingkai oval atau kacamata yang berbingkai bulat. Tapi Olivia Palemo justru menonjolkan bentuk wajahnya yang persegi dengan memakai bingkai kacamaata yang lucu. Gaya fashion fordward dan playfull yang ngetrend adalah pilihan yang sempurna dalam membantu menghaluskan wajah. Demikian yang dikatakan Verdi.

Verdi juga menambahkan, untuk kamu yang memiliki wajah bulat sebaiknya membiarkan rambut kamu terurai atau dapat juga ditarik ke atas supaya memberikan kesan wajah lebih panjang. Katty Perry juga memiliki wajah berbentuk bulat. Ia memilih frame kacamata yang tangkainya terhubung dengan bagian atas frame.



Itulah tips fashion memilih bingkai kacamata dari seorang pakar fashion dunia. Semoga tips ini bermanfaat untuk kamu !