Jun 5, 2014

Cara Alami Mencerahkan Wajah Menggunakan Lemon


Lemon adalah bahan alami yang memiliki sedikit efek samping yang dapat kamu gunakan untuk perawatan wajah. Lemon dapat kamu gunakan untuk mencerahkan kulit wajah kamu. Walaupun zat asam yang terkandung dalam lemon dapat mengakibatkan kulit kering, namun jika kamu dapat menggunakan cara yang benar sesuai dengan tujuan kamu memakainya, maka kamu akan mendapatkan manfaat lemon untuk merawat kecantikan wajah kamu.

Berikut adalah cara menggunakan lemon untuk merawat wajah seperti yang dilansir dari boldsky.com.

  • Digunakan sebagai lotion

Cara paling praktis memanfaatkan lemon untuk perawatan dan mencerahkan wajah adalah membuat lemon menjadi lotion. Caranya adalah dengan mencampur dua bagian jus lemon dengan tiga bagian gliserin. Aduk campuran jus lemon dan gliserin tersebut secara merata. Kemudian oleskan pada kulit seperti kamu menggunakan lotion. Biarkan sebentar, lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan secara teratur.

  • Digunakan sebagai scrub

Buatlah pasta dari jus lemon. Caranya adalah dengan mencampur satu sendok teh jus lemon dengan dua sendok makan gula merah serta satu nputih telur. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Oleskan pasta tersebut dan pijat-pijat pada wajah dengan arah gerakan melingkar. Kemudian bilas sampai bersih. Menggunakan cara tersebut tidak sama dengan menggunakan lemon untuk eksfoliasi kulit.

  • Digunakan sebagai masker

Kamu bisa membuat masker dari lemon yaitu dengan cara : campurkan satu bagian jus lemon, satu bagian jus mentimun, satu bagian jus tomat, dan sedikit pasta cendana. Kemudian oleskan masker tersebut pada wajah. Biarkan 20 menit sampai masker tersebut mengering lalu bilas sampai bersih. 


Lemon untuk Wajah

  • Dengan cara digosok

Cara yang paling efektif menggunakan lemon untuk mencerahkan wajah kamu adalah dengan cara menggosokkan lemon secara langsung pada wajah. Potonglah lemon menjadi dua, lalu gosokkan lemon tersebut ke wajah kamu secara perlahan. Biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering, setelah melakukan perawatan tersebut segeralah untuk memakai pelembab.

  • Dengan cara disemprot

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, jangan menggosokkan potongan lemon langsung ke wajah kamu karena ini dapat menyebabkan iritasi. Buatlah jus lemon tapi bukan untuk diminum, melainkan untuk disemprotkan ke wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan jus lemon tersebut memakai air dengan perbandingan satu banding satu. Lalu masukkan jus lemon tersebut ke dalam botol penyemprot, dan semprotkan ke wajah. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.



Karena lemon adalah bahan alami, maka akan memerlukan waktu yang cukup lama dalam proses mencerahkan kulit kamu. Jadi, ini membutuhkan kesabaran, ketlatenan, dan kamu harus melakukannya secara rutin. Dijamin aman menggunakan bahan alami ini. Kamu tertarik? Silahkan mencoba !