Jun 3, 2014

Bagaimana Cara Membeli Sandal yang Aman dan Nyaman ?

Remaja Indonesia


Memakai alas kaki yang aman dan nyaman akan dapat mendukung segala aktifitas kita menjadi lancar. Maka dari itu, kamu perlu tahu bagaimana cara membeli sandal yang memenuhi kriteria sandal yang aman dan nyaman. Oke, berikut ini tipsnya !

  • Perhatikan Berapa Ukuran Sandal Kamu


Kamu harus tahu berapa ukuran sandal yang pas untuk kaki kamu. Ini dilakukan supaya saat kamu memakai sandal tersebut kaki kamu tidak akan merasa mudah lelah. Ini artinya bahwa ukuran sol sandal kamu harus lebih kecil dari ukuran kaki kamu. Sehingga kaki kamu posisinya tidak menggantung dibagian sisi-sisi sandal. Dan kamu perlu pastikan bahwa jempol kaki kamu areanya pas dan lebar. Untuk sandal yang ada tali pengikatnya, pemakaiannya harus pas. Artinya tali pengikat sandal tersebut tidak boleh terlalu ketat apalagi terlalu longgar, sehingga kamu akan merasa nyaman memakai sandal tersebut. Bila kamu membeli sandal yang ukurannya terlalu kecil, maka kaki kamu akan mudah lecet. Begitu pula sebaliknya, bila kamu membeli sandal yang berukuran terlalu besar, maka kaki kamu akan mudah lepas dari sandal.

  • Perhatikan Kualitas Bahan Sandal


Sandal yang dibuat dari bahan berkualitas tinggi, pemakaiannya juga akan terasa nyaman di kaki. Jika kamu tidak ingin kaki kamu lecet, pilihlah sandal yang memiliki tali penjepit terbuat dari kain atau kulit. Karena bahan ini bersifat empuk sehingga tidak akan membuat kaki kamu lecet.

Dan untuk sandal yang dipakai pada saat kegiatan yang berhubungan dengan air, maka kamu pilih saja sandal yang menggunakan tali penjepit yang terbuat dari poliuretan atau anyaman nilon. Dan untuk melengkapi kenyamanan serta rasa aman, pilihlah sandal yang solnya terbuat dari memory foam, ethylene-vinyl acetate atau bahan karet.



Sandal

  • Ujilah Fleksibilitas Sandal yang Akan Kamu Beli


Pada saat kamu membeli sandal, sebaiknya kamu coba dulu, kamu kenakan sandal tersebut sambil berjalan - jalan. Kalau ternyata sandal tersebut lentur pada bagian depan dan belakang, dan sandal tersebut dapat ditekuk dengan mudah, berarti sandal tersebut akan nyaman jika dipakai. Ada yang perlu kamu perhatikan lagi, yaitu bantalan dibagian tumit. Tekanlah bantalan sandal tersebut. Kalau ditekan terlalu keras atau mungkin juga terlalu empuk, itu berarti bahwa bantalan sandal tersebut tidak nyaman untuk dipakai.





Nah, mas bro dan mbak bro itulah beberapa cara yang dapat kita bahas dalam artikel kali ini. Mulai sekarang kita tidak asal-asalan deh dalam membeli dan memilih sandal dengan beberapa tips tersebut !