Jun 19, 2014

Alasan Kenapa Mobil Toyota Avanza Begitu Diminati


Sampai sekarang ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu type mobil yang paling laku di pasaran. Fakta itu bisa dengan mudah kita tengok dari banyak populasi mobil MPV keluaran pabrikan Toyota ini yang sudah merajai jalanan di Indonesia. Tahukah kamu apa saja yang menjadi pemicu atau alasan larisnya Toyota avanza di Indonesia ? Ternyata, Toyota Avanza banyak diminati orang-orang bukan dikarenakan mobil ini begitu istimewa, tetapi karena Toyota Avanza merupakan type mobil Low MPV. Namun walau demikian, Toyota Avanza juga bukan mobil yang kurang berkelas karena buktinya beberapa kali mobil ini menyandang predikat menjadi mobil yang terlaris di negara Indonesia. Lalu apa yang membuat Toyota Avanza ini banyak diminati di Indonesia ? Berikut ini beberapa alasannya :


  • Popularitas brand yang kuat

Kuatnya brand Toyota di pasaran menjadikan Avanza begitu dikenal dan popular di Indonesia. Kuatnya brand itu tak lepas dari kesuksesan Avanza menjadi salah satu pioner untuk type mobil Low MPV di Indonesia.

  • Harga terjangkau

Toyota Avanza memiliki rentang harga kurang lebih Rp160 sampai Rp200 Jutaan. Kisaran harga itu menjadi alasan kenapa Avanza banyak dilirik oleh calon customer untuk segmen mobil Low MPV.

  • Kualitas bodi

Walau kualitas bodi (plat) yang dipakai oleh Toyota Avanza bukanlah yang paling istimewa, namun paling tidak mutu plat yang dipakai untuk membalut bodi Avanza ini masih tergolong lebih bagus dari bodi saudara kembarnya. Begitupun dengan mutu komponen pendukung lain, ternyata Avanza masih tergolong lebih unggul.


Toyota Avanza

  • Mesin handal

 Mesin yang dipunyai oleh Avanza sudah dibuktikan cukup handal di kelasnya. Hal ini menjadi alasan kuat kenapa dari dulu sampai saat ini Toyota Avanza masih saja mempunyai banyak peminat hingga beberapa kali pernah menjadi mobil terlaris dengan pangsa pasar paling besar di Indonesia.


  • Suku cadang (spare part) mudah didapat

 Hampir semua bengkel resmi maupun non-resmi di Indonesia sudah menyediakan spare part mobil Avamza. Walau harganya tak murah, namun spare part ataupun suku cadang Avanza dikenal mempunyai mutu yang cukup baik. Selain hal itu, dengan banyak bengkel resmi  (tak cuma di kota-kota besar tetapi sampai di daerah-daerah) membuat akses perbaikan ataupun service menjadi lebih mudah. Ini adalah salah satu pertimbangan penting saat seseorang akan membeli mobil.

  • Kapasitas penumpang

Avanza mempunyai kapasitas penumpang hingga kurang lebih 7 penumpang). Kebanyakan orang-orang Indonesia menyukai mobil yang mempunyai kapasitas dengan banyak penumpang seperti halnya MPV dari pada mobil sedan maupun mobil hatchback.

  • Harga Jual kembali

Karena memiliki popularitas dan kualitas yang baik, maka harga jual kembali atau harga second mobil ini tentunya tinggi dan tidak terlalu jauh dibanding harga barunya. Ini juga menjadi alasan kuat kenapa mobil Toyota Avanza ini memiliki banyak peminat.


Itulah beberapa alasan mengapa mobil Toyota Avanza banyak digemari oleh orang-orang Indonesia. Semoga bermanfaat!