Jun 27, 2014

Akibat Buruk Rambut yang Sering Dikepang



Rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Tetapi bagaimana jika rambutnya rontok? Hal ini akan menjadi masalah besar dan rata- rata perempuan menghadapi masalah ini. Rambut rontok selain disebabkan oleh factor genetis, ternyata ada penyebab lain yang menjadikan rambut rontok, yaitu kebiasaan yang buruk yang di aplikasikan pada rambut.

Dari hasil survei, terdapat hampir 50% dari wanita di dunia yang mengalami rambut rontok dengan kuantitas 50 hingga 100 helai tiap harinya. Dan salah satu yang menjadi penyebab rambut rontok adalah rambut sering di ikat setiap hari atau saat tidur malam sampai pagi. Mengepang rambut juga bisa menjadi penyebab kerontokan rambut, karena mengepang rambut bisa menyebabkan ketegangan pada area folikel rambut, sehingga rambut menjadi kering dan pecah-pecah.

Rambut Dikepang
Dan biasanya, mengucir rambut dapat menjadi pemicu rasa gatal pada kulit kepala, sehingga dengan sadar atau tidak sadar kamu akan selalu menggaruk-garuk kepala kamu dan hal ini menyebabkan rambut mudah rapuh dan rontok.

Seperti yang dikutip dari Yahoo, seorang dermatology dari New York bernama Doris Day MD, menyatakan bahwa rambut yang rusak dan terus dikuncir dapat menimbulkan masalah alopecia, yaitu keadaan folikel rambut yang akan terus melemah secara permanen, dan akibatnya rambut tidak dapat tumbuh lagi. Jadi, janganlah menguncir rambut, terutama ketika kamu tidur malam.