Mar 2, 2014

Tugas dan Pekerjaan Terasa Berat ? Ini Penyebabnya !


Kamu mendapat tugas atau sedang bekerja kemudian seolah pekerjaanmu terasa lebih berat ? Waow, semua itu bisa saja terjadi bagi siapa saja. Tapi tidak untuk seseorang yang cinta terhadap tugas dan pekerjaannya.

Ya, benar sekali. Salah satu yang menyebabkan tugas atau pekerjaan terasa berat adalah kamu tidak menyukainya dan merasa terpaksa melakukannya. Itulah penyebabnya, maka dari itu jika kamu mendapatkan tugas atau sedang bekerja sedangkan merasa sangat malas melakukannya dan malah sering menundanya, harus segera berubah untuk segera menyukainya.

Coba deh, kalau kamu punya pacar dan kamu cinta dengannya. Bukankah kamu akan sangat senang bila bersanding dengannya. Lalu kenapa hal itu bisa terjadi ? Jawabannya adalah karena kamu mencintainya. Lain halnya jika kamu punya tunangan dan dijodohin orang tua, dan kebetulan kamu juga tidak cinta. Pasti jangankan ketemuan, melihat saja pasti ogah. Kenapa penyebabnya ? Karena kamu tidak mencintainya.

Sama halnya dengan pekerjaan atau tugas, jika kamu tidak pernah menyukai dan mencintai tugas itu. Makin lama makin berat pekerjaanmu, bukan semakin ringan loh…

Udah tau kan sekarang kenapa pekerjaan terasa berat, oleh karenannya segera lakukan cara supaya kamu bisa mencintai pekerjaan kamu.Banyak kok caranya, salah satu cara yang paling utama adalah dengan ikhlas menjalaninya.

Belajarlah untuk ikhlas setiap waktu, dan bersyukurlah dengan tugas atau pekerjaanmu. Ketahuilah bahwa diluar sana, masih banyak orang yang susah untuk hidup. Dan bersukurlah dengan kehidupanmu ini.

Anggaplah tugas atau pekerjaan itu sebuah masalah. Dan masalah itu akan selesai bila kamu segera berpikir dan bertindak dalam mengatasinya. Serta tidak akan pernah selesai bila kamu berdiam diri dan menundannya.

Mengutip kata Dale Carnegie, “Anda tidak pernah mencapai kesuksesan sesungguhnya, sampai Anda menyukai apa yang sedang Anda kerjakan.”

Sekian artikel motivasi remaja kali ini, semoga bermanfaat dan memberikan motivasi !