Mar 10, 2014

Manfaat Mengkomsumsi Kentang Bagi Kesehatan


Waktu ini kentang jadi satu diantara bahan makanan yang popular sebagai menu diet. Tetapi tak hanya berguna untuk diet, nyatanya kentang juga menaruh banyak khasiat yang amat penting bagi kesehatan.

Inilah alasan mengapa kamu mesti rajin memakan kentang ataupun mengganti nasi dengan kentang sebagai menu makanan penambah karbohidrat.

  • Kaya  serat

Meskipun kentang diyakini sebagai satu diantara sumber karbohidrat, tetapi di segi lain kentang juga kaya dengan kandungan serat. Maka dari itu kentang dianjurkan sebagai menu alternatif untuk pengganti karbohidrat kepada mereka yang menjalani program diet.

  • Memerangi beberapa jenis penyakit

Kentang merupakan sumber serat yang cukup baik kentang bisa juga memiliki manfaat bagi system pencernaan. Selain hal itu, kentang bisa juga mengurangi risiko kanker serta penyakit jantung. Terdapat kandungan vitamin B6 di dalamnya bisa juga memberi bantuan untuk melawan masalah saraf.

  • Baik bagi pasien diabetes

Beberapa orang yang memikirkan bahwasanya kentang tak baik untuk pasien diabetes dikarenakan diyakini bisa menaikan kandungan gula darah. Tetapi seperti ditulis dari magforwomen. com, ternyata kandungan glukosa di dalam kentang baik untuk mengontrol kandungan gula darah pasien diabetes.

  • Menyehatkan kulit

Kentang memiliki kandungan vitamin C yang amat baik bagi tubuh, khususnya kulit. Selain hal itu, jika Kamu memakai kentang untuk kompres di mata sepanjang 30 menit, maka bengkak serta lingkaran hitam dibawah mata bisa hilang.

  • Baik untuk kesehatan otak

Kentang kaya dengan zat besi serta zat tembaga yang baik bagi kesehatan otak.

  • Mengurangi peradangan

Apabila Kamu rajin memakan kentang, maka secara tidak langsung kamu melakukan pencegahan terhadap peradangan serta  terlepas dari sakit usus.

  • Mengobati batu ginjal

Batu ginjal terjadi dikarenakan meningkatnya kandungan asam urat didalam darah. Kentang dapat mengurangi kandungan asam urat itu.

  • Meredakan stres

Kandungan vitamin B6 yang ada di dalam kentang dapat mengurangi stres baik stres pikiran ataupun stres tubuh. Kentang juga dapat menaikan hormon adrenalin yang bisa meredakan stres.



Kentang bisa memberikan khasiat yang besar bagi kesehatan Kamu. Tetapi jangan menggorengnya dikarenakan bisa menyingkirkan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.