Mar 9, 2014

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh


Buah rambutan, mendengar namanya saja pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. Kita juga mudah sekali untuk mendapatkan buah ini, mulai dijual di pasar atau di took-toko terdekat sampai pedagan kaki lima. Buah yang umumnya berwarna merah dengan memiliki serabut-serabut di kulitnya ini nyataya mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah rambutan memiliki nama ilmiah Nephelium laapaceum, buah ini bisa kita konsumsi sebagai makanan penutup atau sebagai pelengkap menu 4 sehat 5 sempurna. Selain mengkomsumsi buah yang alami, kita juga mendapatkan berbagai manfaat di bidang kesehatan, diantara manfaat itu adalah sebagai berikut :

# Meningkatkan Energi Tubuh
Buah rambutan didalamnya mengandung sejumlah protein dan karbohidrat sehingga mampu menambah atau meningkatkan energy seseorang yang mengkomsumsinya. Jika kamu sedang merasa lelah, mudah capek setelah melakukan berbagai aktivitas. Rambutan adalah salah satu pilihan yang tepat sebagai buah untuk meningkatkan energy.

# Menjaga dari Radikal Bebas
Radikal bebas atau zat-zat yang berbahaya yang mungkin tak sengaja kita hirup waktu bernafas ini sangatlah tidak baik bagi kesehatan kita. Dengan memakan buah rambutan, maka kita akan mendapat asupan vitamin C yang bisa melindungi dari berbagai jenis radikal bebas.

# Menurunkan Berat Badan
Mengkomsumsi rambutan bisa mengenyangkan perut lebih lama dan tidak mudah lapar.Didalam buah rambutan memiliki kandungan sumber serat serta air.Hal ini tentu bisa membantu program diet, bila kamu melakukan diet.

# Mencegah Anemia
Buah rambutan memiliki kandungan zat besi yang dapat mencegah rasa pusing serta membuat orang akan  lebih semangat dan tidak mudah capek meskipun pekerjaan terasa berat.

# Mencegah Kanker
Buah rambutan mengandung asam gallic yang berguna dalam pembuatan sel darah putih. Dengan sel darah putih, maka sel darah putih berperah dalam melawan bermacam virus, kuman atau bakteri yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

# Menyehatkan Ginjal
Buah rambutan mengandung fosfor bisa berperan untuk menghilangkan berbagai limbah yang telah terkonsentrasi didalam organ ginjal.




Itulah berbagai manfaat buah rambutan bagi kesehatan tubuh. Sekarang tak ada salahnya jika sering mengkomsumsi buah rambutan untuk menu 4 sehat 5 sempurna, yaitu buah-buahan.