Feb 16, 2014

Tips Supaya Rambut Tetap Sehat Setelah Rebounding


Proses pelurusan rambut, entah itu rebonding ataupun smoothing, dapat mengakibatkan sederet persoalan bagi rambut, dimulai dari rambut kering, rambut rontok, ataupun rambut kusam. Hal semacam ini terjadi disebabkan oleh beberapa bahan kimia yang digunakan dalam product pelurusan rambut.

Supaya rambut terus sehat dan halus sesudah diluruskan, sebaiknya kerjakan perawatan rambut yang pas. Salah satunya dengan cara di bawah ini :

  • Tentukan sampo yang sudah jelas diformulasikan untuk rambut yang telah diluruskan.
  • Pakai conditioner rambut sesudah keramas supaya rambut terus lembab serta bisa menguatkan batang rambut.
  • Satu minggu sekali pakai serum rambut sesudah keramas.
  • Kerjakan perawatan rambut secara mendalam sekurang-kurangnya dua kali dalam satu minggu, umpamanya memakai masker rambut yang memiliki kandungan pelembab alami ataupun juga lakukan hair spa di salon.
  • Sesudah usai diluruskan, jangan memakai product rambut apapun, umpamanya minyak ataupun serum rambut. Jangan lupa juga, sisirlah rambut secara lembut supaya rambut tak rapuh.
  • Jaga kelembapan dengan memberikan uap rambut kamu setiap dua minggu. Sebagai alternatif, kamu juga dapat menggunakan handuk hangat diatas rambut. Hal semacam ini akan memberikan deep conditioning bagi rambut yang telah terpapar zat kimia dari proses pelurusan.



Itulah beberapa panduan yang dapat kamu lakukan setelah melakukan proses pelurusan rambut. Tentunya hal itu perlu dilakukan jika ingin mengamankan rambut dari berbagai masalah. Mungkin saja semua hal itu terasa mahal dan harus rajin dilakukan. Namun sebenarnya masih ada solusi untuk meringankan biaya perawatan serta meminimalisir waktu. Yakni, dengan memanfaatkan perawatan di rumah menggunakan bahan alami.