Feb 14, 2014

Tips Memutihkan Kulit Menggunakan Kulit Jeruk


Sampai saat ini, kulit putih tetap jadi idaman beberapa wanita di Indonesia. Sekalipun masih banyak argument yang menyebutkan bahwasanya kulit sawo matang itu lebih cantik, namun nyatanya beberapa wanita yang lebih berupaya untuk memiliki kulit putih. Sesungguhnya, alam telah sediakan beragam bahan yang bisa memberi bantuan kita untuk mencerahkan kulit, satu diantaranya yaitu dengan buah jeruk.

Buah jeruk sendiri telah ampuh untuk menangani kelebihan minyak di kulit, memperkecil pori-pori, meredakan peradangan, mengobati jerawat, menghilangkan noda hitam pada kulit wajah, dan menjadikan kulit tampak lebih cerah dan juga bercahaya. Jeruk juga memiliki kandungan vitamin C dan sehat jika dikonsumsi. Nah, jika kamu suka buah jeruk, saat ini janganlah dibuang kulitnya. Mari gunakan kulit jeruk dan dimanfaatkan untuk memutihkan kulit dengan ramuan di bawah ini :

Kulit jeruk dengan air lemon
Untuk menggunakan kedua bahan ini, caranya adalah dengan membersihkan kulit jeruk, lalu campur jadi satu dengan 1 sendok makan madu dan juga 1 sendok makan sari lemon. Blender jadi satu lalu aplikasikan pada wajah. Biarkanlah di wajah selama 25-30 menit, lalu basuh dengan air dingin. Hal ini ampuh dan mampu membersihkan dan juga melembutkan kulit.

Kulit jeruk dengan yoghurt
Kedua bahan itu jika diramu dan dibuat pasta bisa digunakan sebagai masker yang dapat membersihkan sampai ke pori-pori kulit bagian dalam. Cara menggunakannya, blender yoghurt dicampur kulit jeruk, lalu gunakan sebagai masker di wajah. Diamkan sekurang-kurangnya selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

Kulit jeruk dengan kunyit
Untuk menggunakan kulit jeruk dan kunyit, caranya : Ramuan ini diblender jadi satu sesudah dibersihkan, lalu di beri 1 sdm madu. Aplikasikan di wajah serta diamkan sampai 30 menit. Selanjutnya silahkan dibilas menggunakan air dingin.  Cara ini akan membuat kulit menjadi lebih bersih, bercahaya, dan lebih putih. Jika dikerjakan dengan cara teratur satu minggu sekali, maka noda hitam di wajah secara perlahan-lahan akan hilang.


Begitulah beberapa cara mengaplikasikan kulit jeruk untuk digunakan sebagai produk kecatikan alami yang bisa kamu buat sendiri dirumah.