Feb 19, 2014

Tips Membuat Masker Lidah Buaya untuk Menyegarkan Kulit


Suatu saat mungkin kamu mesti berlama-lama dibawah terik matahari. Keadaan ini menjadikan kulit jadi terasa panas serta terbakar. Pada sebagian wanita, bahkan kulit menjadi merona merah dan terlihat sedikit agak gelap.

Keadaan tersebut kerap disebut dengan  “terbakar oleh cahaya matahari”. Kulit yang terlampau lama terkena cahaya matahari sudah jelas akan mengalami beberapa masalah, umumnya timbul rasa perih, hingga kulit jadi lebih tebal dan lebih gelap.

Kamu dapat memberikan kesegaran kulit dengan cara yang alami, yakni dengan menggunakan lidah buaya. Daging dari lidah buaya mampu memberikan kesegaran bagi kulit. Lidah buaya sudah lama di kenal sebagai bahan alami yang cukup ampuh dalam mengatasi masalah kecantikan. Kamu dapat menggunakan masker alami ini, seperti yang ditulis oleh Self.com.

Bahan-Bahan :

3 sendok teh daging lidah buaya yang telah dihaluskan
Tetesan air mawar secukupnya
Kapas secukupnya

Cara Menggunakan :
  • Campurkan daging lidah buaya dengan air mawar, dan campur sampai menjadi rata.
  • Dengan menggunakan kapas, kamu usapkan daging lidah buaya tersebut pada wajah yang telah bersih.
  • Berbaringlah dan biarkanlah badan kamu rileks, kemudian diamkan masker tersebut sepanjang kurang lebih 20 menit.  Setelah dirasa cukup kamu bisa membasuh masker itu menggunakan air dingin.


Kamu bisa menggunakan masker lidah buaya tersebut untuk menyegarkan kulit wajah setelah tersengat sinar matahari. Mungkin terkadang keadaan memaksa kita untuk berpanas-panasan. Nah, jika kamu ingin memberikan kesegaran bagi kulit wajahmu, lebih baik menggunakan bahan masker alami saja seperti yang telah ditulis dalam artikel ini.