Feb 23, 2014

Tips Membuat Masker Kuning Telur untuk Melembabkan Kulit


Telur sudah dipakai selama beratus-ratus tahun sebagai bahan alami perawatan kulit dan perawatan rambut. Beberapa wanita yakin dari khasiat telur ini. Tidak cuma sebagai makanan yang kaya protein, kuning telur dapat juga dipakai sebagai masker wajah. Sudah jelas bahwa baunya amis, namun dibalik bauya yang amis memiliki manfaat yang tak sebanding dengan baunnya yang amis.


Ditulis dari boldsky, ternyata kuning telur bisa digunakan untuk melembabkan kulit. Tidak cuma kulit di wajah, kamu dapat juga memoleskan kuning telur ke semua kulit tubuh.

Bagaimana cara membuatnya ? Ini dia cara membuat masker kuning telur !

  • Pertama, ambillah sebutir telur saja (lebih baik telur ayam kampung). Kamudian kamu mesti memisahkan antara putih telur dan kuning telurnya. Putih telur tidak harus dibuang. Kamu dapat memanfaatkan putih telur untuk dikonsumsi sebagai menu makanan diet.
  • Selanjutnya, ambillah kuning telur tadi, kemudian oleskan ke bagian wajah ataupun bagian kulit yang kering. Yakinkan bahwa kamu telah menghindari bagian mata, mulut, serta lubang hidung. 
  • Setelah dioleskan merata, diamkan sepanjang 20 sampai 30 menit dan setelahnya jangan lupa mandi hingga bersih.
  • Bila kuning telur yang kamu pakai masih bersisa, taruh dalam almari es. Kuning telur ini bisa bertahan sampai 3 hari, Ngirit juga kan !



Nah, daripada  terkena kolesterol dikarenakan mengkomsumsi kuning telur, dan untuk menghindari kolesterol itu kamu bisa memakai kuning telur sebagai masker. Tidak lupa, bagian putih telur sebagai menu diet. Semoga bisa berguna !