Feb 4, 2014

Tips Melindungi Mata dari Polusi


Bagian-bagian pada mata benar-benar gampang untuk mengalami kerusakan yang disebabkan oleh polusi lingkungan. Baik berbentuk polusi udara, polusi air, ataupun dari bahan kimiawi. Sebagian pakar menyebutkan bahwasanya rusaknya mata dengan cara permanen bisa disebabkan oleh tiupan angin serta polusi. Selanjutnya, rusaknya mata itu akan membuat kamu untuk lakukan operasi, jika ingin mengobatinya.

Kita ketahui bahwasanya belakangan ini berlangsung penambahan polusi di sebagian kota besar. Satu diantara pemicunya yaitu banyak pabrik-pabrik, banyak asap kendaraan bermotor, dan juga kurangnya taman hijau di sekitar jalan raya khususnya perkotaan. Hal inilah yang bisa memperparah polusi. Kita semua paham kalau polusi lingkungan benar-benar erat hubungannya dengan terjadinya masalah kesehatan, umpamanya masalah pada mata, tenggorokan, juga organ dalam seperti jantung, paru-paru, dan juga lambung. Lalu, bagaimana caranya melindungi mata dari polusi?

Pengendara motor ataupun mobil adalah pemakai jalan yang paling sangat mungkin mengalami serangan polusi udara. Oleh karena itu, perlu aksi perlindungan supaya kesehatan mata terlepas dari ancaman polusi. Sebagian langkah utama yang bisa kamu kerjakan untuk membuat perlindungan mata dari polusi sebagai berikut :
 
1. Memakai Helm

Helm untuk pengendara motor bermanfaat untuk membuat perlindungan bagi wajah, kepala, serta mata dari partikel debu, kotoran, dan juga serangga. Bila kamu sampai kini cuma memikirkan bahwasanya helm cuma membuat perlindungan kepala, itu salah. Yakinkan juga bahwasanya helm yang kamu gunakan mempunyai tempat untuk kacamata supaya mata kamu terlindung dari polusi.
 
2. Memakai Kacamata

Banyak pakar mata yang merekomendasikan pasiennya untuk senantiasa memakai kacamata waktu melancong ataupun melakukan aktivitas. Maksudnya untuk membuat perlindungan mata dari cahaya matahari, polusi, debu, angin, serta kotoran lain pemicu rusaknya mata. Tetapi, yakinkan juga jika bahan kacamata tersebut telah aman. Ini karena Terdapat banyak type bahan kacamata imitasi yang membahayakan mata. Bahan kaca tersebut malah menyerap cahaya matahari hingga mengakibatkan rusaknya serius pada mata ataupun bahan kacamata yang gampang pecah hingga berisiko menyebabkan luka pada mata. Ingat, baiknya kamu tak memakai kacamata berwarna hitam waktu mengendarai kendaraan di saat malam hari.

3. Memilih Pemukiman di Pedesaan

Bila kamu masih mempunyai peluang untuk menentukan daerah tempat tinggal, tambah baik bila menentukan daerah pedesaan. Banyak keuntungan yang diperoleh, diantaranya adalah hawa yang tetap bersih serta minim polusi hingga intensitas paparan polusi pada mata bisa diminalisasi.