Feb 9, 2014

Sayuran Untuk Kulit yang Cantik


Sayuran, adalah sejenis makanan yang baik bagi kesehatan. Namun, banyak orang termasuk di kalangan remaja membenci dan tidak suka makanan ini. Padahal banyak sekali manfaat yang didapat jika kita sering makan sayuran, mengingat sayuran memiliki banyak kandungan yang menyehatkan tubuh serta baik bagi kesehatan kulit. Berikut ini ada beberapa jenis sayuran yang baik bagi kesehatan kulit untuk lebh sehat dan cantik pastinya :

Brokoli
Brokoli termasuk dalam famili cruciferous, dan sayuran ini dapat merangsang proses pembentukan kolagen. Brokoli memiliki kandungan serat serta vitamin C yang tinggi dan baik bagi kulit. Brokoli berperan dalam menghalangi penuaan kulit dini.

Selada air
Selada air banyak memiliki kandungan antioksidan seperti halnya karoten serta mangan. Sayuran ini baik dan bisa mencegah munculnya jerawat. Sayuran ini dapat berpartisipasi untuk membuat kulit menjadi lebih bersih dan sehat.

Bayam
Bayam umumnya dimasak jadi sayur bening maupun tumis untuk masakan. Sayur berdaun hijau serta merah ini mempunyai kandungan zat besi tinggi serta kandungan air kurang lebih mencapai 92 %. Sayuran ini dapat berperan dalam melembabkan kulit.

Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air kurang lebih mencapai 96 %. Kandungan air yang tinggi dalam mentimun akan memberi bantuan dalam meningkatkan kandungan kelembapan kulit dengan cara alami. Kamu dapat menyantapnya sebagai lalap, atau membuatnya jadi juice, maupun mencampurnya dalam salad.

Daun bawang
Saat dimasak, daun bawang memang bisa menyebabkan aroma langu yang mungkin kurang enak. Tidak heran bila beberapa orang tidak suka menyantapnya. Tetapi, tahukah kamu bila irisan daun bawang ini memiliki kandungan karotenoid yang tinggi seperti halnya lutein serta zeaxanthin. Kedua senyawa ini bisa berikan perlindungan tinggi untuk mencegah rusaknya sel kulit.


Sekarang, nggak ada alasan untuk membenci makan sayuran itu. Kecuali benar-benar terpaksa tak boleh memakannya.