Feb 9, 2014

Resep Membuat Kue Kremes


Di Sumatera kue ini disebut orang dengan kue sarang balam. Sementara di wilayah jawa tenngah ataupun di Jawa Timur, biasanya kue kremes ini lebih di kenal dengan sebutan kue carang emas ataupun gerubi. Sesuai dengan namanya, maka rasanya pun kremes-kremes dan cocok untuk cemilan. Membuatnya pun juga tak sulit, sehingga kita bisa membuatnya sendiri dirumah.

Lalu bagaimana cara membuatnya ? Mari kita pelajari bersama resep membuat kue kremes dibawah ini !

BAHAN :

1 kilogram, ubi jalar
200 gram, gula merah, irislah dengan halus
1500 ml air, untuk merendam
1 1/2 sendok the, garam halus
Minyak goreng secukupnya

CARA MEMBUAT :

Langkah pertama kupaslah serta potong ubi jalar  memakai pisau tipis dan tajam, irislah sampai menjadi irisan halus.

Langkah berikutnya, rendam irisan tersebut menggunakan larutan air garam supaya ubi tak berubah warna menjadi kebiruan yang dikarenakan getahnya. Setelah itu tiriskan.

Next, kamu panaskan 60 ml minyak ke dalam wajan yang cekung dan anti lengket.

Dan goreng 60 gram ubi sampai menjadi bewarna kuning serta nyaris kering.

Lalu imbuhkanlah satu sendok makan irisan gula merah, dan aduk sampai gula mencair serta sudah tercampur dengan ubi tadi. Lalu kamu angkat.

Ambillah sejumput ubi goreng yang masih dalam keadaan hangat, bentuklah dengan cara cepat dalam mangkuk jadi bentuk bulatan-bulatan. Kemudian didinginkan sampai kue jadi mengeras.

Kerjakan langkah tersebut hingga semua ubinya habis di proses.

Dan sekarang kue kremes siap di sajikan sebagai makanan ringan ataupun dapat disimpan di dalam stoples kedap udara supaya tetap tahan lama serta masih renyah.

Untuk 30 buah




Mungkin  itu kiranya yang bisa kamu lakukan untuk membuat kue kremes. Bisa kamu prakteka sembari belajar memasak, khususnya buat kamu yang masih belum jago memasak.