Feb 19, 2014

Mobil Infiniti Q50 Si Calon World Car of The Year 2014


Hai pecinta otomotif, ada kabar mengenai mobil Infiniti Q50 nih !. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyampaikan kabar bahwa Sedan sport teranyar Infiniti, All-New Q50, jadi satu diantara finalis World Car of the Year award 2014 (WCOTY). Dipilihnya mobil tersebut dalam nominasi WCOTY adalah kali pertama untuk brand Infiniti yang memulai ekspansi globalnya pada beberapa tahun yang lalu.

Q50 adalah cerminan dari visi Infiniti dengan design berkarakter, tehnologi intuitif, ketepatan penyelesaian serta mempunyai nilai seni tinggi. Q50 kaya tehnologi yang menambah kesenangan ketika mengemudi serta membuatnya lebih aman, tidak cuma bagi yang memiliki Q50 saja, namun juga sekeliling mereka. Si juara dunia Formula One 4 kali yang merupakan Director of Performance Infiniti, bernama Sebastian Vettel, sudah terlibat aktif untuk pengujian beserta pengembangan kedinamisan dalam pengemudian Q50.

Infinity Q50, mobil berkonsep Q50 Eau Rouge serta Q30 Concept, adalah tiga contoh terbaru tentang ekspansi product Infiniti yang menegaskan keagresifan dalam strategi globalnya.

Dari peluncurannya di Amerika Utara di musim panas lalu, Q50 sudah terima sebagian penghargaan dari berbagai organisasi-organisasi yang datang dari beragam belahan dunia. Q50 mendapatkan rating bintang-lima dari beberapa program uji bentur di Amerika serta European NCAP ; memperoleh gelar 'top safety pick plus' dari Insurance Institute of Highway Safety di Amerika, kemudian system collision-avoidance-nya memperoleh peringkat paling tinggi dari Tatcham, dan Motor Insurance Repair Research Center di Amerika. Hasil pencapaian tersebut jadikan Q50 sebagai satu diantara mobil yang paling aman di jalan raya waktu ini.

Di negara Amerika, Infiniti sukses terima pernghargaan 'Grand Awards' oleh editor 'Popular Science'  untuk system Direct Adaptive Steering. DAS yaitu tehnologi steer-by-wire yang revolusioner serta sudah dipakai untuk pesawat, bahkan jet tempur sudah bertahun-tahun.

Q50 adalah mobil produksi massal pertama yang memakainya. Tehnologi tersebut mempunyai beragam keuntungan, diantaranya adalah menjadikan pengemudiannya jadi lebih presisi, mengemudi langsung plus cepat. Tak cuma itu, tehnologi ini dapat dapat menyingkirkan getaran yang disebabkan oleh jalanan yang tidak rata hingga dengan cara signifikan mampu mengurangi adanya getaran yang dirasakan pengemudi. System DAS juga mendapatkan penghargaan “Best new innovation technology” oleh Automotive Journalists Association di Kanada.


Akankah mobil ini menjadi World Car of The Year 2014 ? Kita tunggu saja ya !