Feb 3, 2014

Merokok dan Bahayanya Bagi Kulit


Banyak argumen untuk berhenti merokok pada golongan pria ataupun wanita. Yang paling terlihat yaitu berpengaruh terhadap penampilan serta kesehatan kulit. Berhenti merokok untuk wanita akan selekasnya berpengaruh baik dan sebagai salah satu tips kecantikan yang baik dalam kehidupan.

Tiap-tiap sel dalam tubuh kita bisa dipengaruhi oleh rokok. Juga, tiap-tiap sel dalam tubuh dapat terkena toksin lantaran merokok. Karenanya, merokok memengaruhi kesehatan kulit, sampai ke setiap selnya.

Kerapkali perokok tampak lebih tua dibanding umur sesungguhnya, dengan ciri kulit yang kering keriput. Sempat ada suatu riset yang populer dengan sepasang anak kembar wanita. Pada umur 39, si kembar yang perokok terlihat berumur kurang lebih 30 tahun. Sedang saudarinya yang tak merokok terlihat seakan-akan ia masih berumur 20an.

Studi si kembar ini telah berikan pelajaran bahwa merokok sudah memengaruhi kesehatan kulit mereka. Suatu iklan anti merokok Inggris juga terang-terangan menyebutkan bahwasanya merokok menjadikan si perokok semakin buruk. Ini jadi pukulan yang benar-benar telak, untuk wanita terutama. Padahal, wanita menggunakan uang hingga miliaran di seluruh dunia untuk product yang dapat menjaga ataupun memperoleh kembali tampilan muda mereka.

Merokok menyakiti kulit, serta susah untuk menyembunyikan dampak yang timbul karenanya. Merokok dapat menuakan umur kulit serta mempunyai dampak negatif semakin banyak dibanding apapun, dan tak hanya kerusakan yang disebabkan kulit oleh matahari.

Merokok juga mengakibatkan kerusakan serat yang bisa membantu kulit untuk terus elastis serta kuat – yaitu elastin dengan kolagen pada kulit. Itu bermakna bahwa kulit mulai melorot serta berkerut sebelum saat masanya. Dengan kata lain, kulit seseorang perokok kehilangan cahaya serta kesehatannya.

Persoalan lain dengan kulit yang diakibatkan oleh merokok yaitu menipisnya vitamin A dan vitamin C. Merokok akan membatasi penyerapan vitamin ke dalam badan. Vitamin A benar-benar utama dalam melakukan perbaikan sel kulit, dan juga Vitamin C yang merupakan antioksidan yang bisa membantu badan untuk menyerap zat besi. Hal ini mengakibatkan banyak perokok pada akhirnya menanggung derita anemia. Badanpun condong untuk mengalami dehidrasi yang disebabkan karena merokok, selain itu kulit jadi kering, seperti pengelupasan ataupun bibir pecah-pecah.

Lantaran rusaknya kulit disebabkan merokok ini, serta keadaan kulit yang lebih tipis disebabkan pasokan oksigen yang berkurang, beberapa pakar bedah plastik lakukan operasi plastik elektif pada perokok.

Merokok dengan kanker kulit juga saling berhubungan. Lantaran kulit yang lebih tipis, perokok terpapar kemungkinan terkena kanker kulit kian lebih tiga kali lipat dibanding yang bukan perokok.  Satu persoalan kulit yang jamak untuk perokok yaitu psoriasis. Psoriasis yaitu keadaan kulit kritis yang tak mengancam jiwa maupun menular. Merokok benar-benar jelek untuk kulit serta membuatnya tambah lebih rawan pada psoriasis dibanding non-perokok.

Jawaban untuk melindungi kulit sehat yaitu dengan berhenti merokok. Saat ini telah kamu ketahui bahwasanya merokok bisa memengaruhi nyaris tiap-tiap segi kesehatan serta saat ini  merokok dapat juga mengakibatkan kerusakan kesehatan kulit. Coba untuk memberikan keyakinan orang yang kamu cintai untuk berhenti merokok.

Ingat, berhenti merokok yaitu pilihan paling baik untuk kesehatan dan juga sama pentingnya untuk kesehatan kulit.