Feb 25, 2014

Mengggunakan Es Batu untuk Kecantikan Kulit


Apakah kamu tahu bahwa es batu dapat digunakan sebagai bahan dalam perawatan kecantikan ? Lalu bagaimana cara menggunakannya ? Ditulis oleh India Times, inilah cara menggunakan es batu untuk kecantikan kulit :

  • Sebagai primer wajah

Sebelum kamu memulaskan make up, wajah dikompres terlebih dulu menggunakan es batu. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan pori-pori serta menjadikan kulit jadi lebih halus. Diluar hal itu, make up juga akan lebih menempel cantik sesudah dikompres menggunakan es batu.
  • Menjadikan kulit lebih kenyal

Sesudah discrub serta dimasker, sebaiknya jangan keburu kabur. Namun kompres kulit menggunakan mentimun yang telah dicampur es batu supaya kulit menjadi lebih lembab serta kenyal.

  • Mengurangi pembengkakan mata

Jika ingin mengurangi mata bengkak yang disebabkan karena kurang tidur ataupun setelah menangis semalaman, bungkuslah sebuah kubus es kecil menggunakan kain lembut kemudian kompreskan ke mata. Diamkan sesaat beberapa waktu hingga mata jadi lebih fresh kembali.

  • Meredakan peradangan

Untuk meredakan peradangan, bungkuslah es batu menggunakan kain ataupun kantung plastik, lalu kompreskan ke bagian jerawat yang telah meradang sepanjang 10 menit. Dalam periode waktu yang singkat, hal itu bisa membuat kemerahan atau peradangannya akan berkurang. Diluar hal itu, nyeri akibat jerawat yang meradang juga bisa mereda.  Lakukan hal itu lagi jika kemerahan akibat jerawat kembali mengganggu.


Wah ternyata es batu bisa membantu dalam perawatan kecantikan ya… Semoga bisa bermanfaat !