Feb 21, 2014

Mengenal Radang Tenggorokan, Jenis dan Cara Alami Mengobatinya


Cara menyembuhkan radang tenggorokan dapat dilakukan dengan cepat serta alami, dikarenakan sudah jelas radang tenggorokan amatlah menyakitkan. Terdapat banyak langkah yang memanfaatkan bahan alami, serta langkah tersebut sudah dianjurkan dikarenakan tak memiliki kandungan bahan kimia, yang pasti bebas dari berbagai efek samping. Sebelum mengulas lebih jauh perihal langkah menyembuhkan radang tenggorokan sebaiknya simak info sekitar penyakit ini dahulu.

Faringtis ataupun radang tenggorokan adalah penyakit radang yang menyerang hulu tenggorokan. Biasanya penyakit ini muncul dikarenakan oleh virus, bakteri, serta sistem imun yang lemah. Adapun bakteri pemicu radang tenggorokan yaitu bakteri yang bernama streptococcus.

Umumnya, radang tenggorokan akan menyerang pasien sebelum mengalami flu, tetapi pada masalah spesifik penyakit ini menyerang saat pasien alami flu yang tidak kunjung pulih.
Radang tenggorokan sendiri terbagi dalam 2 type.

  • Radang tenggorokan kritis.

Type ini adalah radang tenggorokan yang telah ada sejak lama. biasanya akan ada suatu hal yang mengganjal pada tenggorokan pasien.
  • Radang tenggorokan akut.

Type ini adalah radang tenggorokan yang baru. Biasanya pasien akan alami tanda-tanda nyeri pada tenggorokan dibarengi batuk dan juga demam.

Nah, sesudah tahu sedikit perihal mengenai radang tenggorokan tersebut waktunya kamu tahu langkah menyembuhkan radang tenggorokan dengan cara alami serta tentunya dengan cepat di bawah ini.

  • Minum madu.

Manfaat madu untuk menangani radang tenggorokan sudah jelas tak butuh diragukan lagi. Juga saat ini banyak product minuman penyembuh radang tenggorokan dengan memakai madu sebagai bahan intinya.

  • Makan sup ayam.

Butuh kamu kenali, bahwa sup ayam baik dikonsumsi oleh pasien radang tenggorokan. Ini dikarenakan pada sup ayam memiliki kandungan sodium serta natrium yang ada didalam kaldu ayam. Kandungan tersebut berguna sebagai anti inflamasi yang berlangsung pada tenggorokan. Diluar hal itu, struktur lembut sup ayam bisa dengan gampang untuk ditelan.

  • Berkumur dengan air garam.

Langkah memakainya yaitu larutkan garam 1/2 sendok makan dengan 1 gelas air hangat. Lalu pakai minuman tersebut untuk berkumur-kumur.

  • Makan bawang putih.

Bawang putih memiliki kandungan senyawa yang bernama allicin, di mana senyawa ini berguna untuk membunuh bakteri. Kamu dapat konsumsi bawang putih dengan cara mengunyah ataupun dimakan mentah. Walau terasa tak enak, tetapi nyatanya langkah tersebut efisien  dalam mengatasi radang tenggorokan.



Sebenarnya, tak hanya dengan langkah di atas saja, kamu juga bisa mengobati radang tenggorokan dengan mengkonsumsi antibiotik. Tetapi langkah tersebut cuma akan efisien jika pemicunya bakteri. Supaya akhirnya lebih optimal, kamu dapat juga vkomsumsi itamin D. Semoga bermanfaat ya sobat !