Feb 5, 2014

Manfaat Bunga Mawar untuk Kecantikan


Mawar, bunga yang satu ini selain indah dan wangi juga memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan wanita. Bunga yang satu ini adalah salah satu bunga favorit para wanita. Jadi tak heran, kalau  si pria sering memilih bunga mawar sebagai bunga pilihan yang akan diberikan kepada si do'i. Dan berikut ini ada manfaat bunga mawar bagi kecantikan :

Sebagai Minyak Wangi

Wanginya aroma mawar bisa berikan mood booster yang bisa membuat badan jadi lebih rileks. Semprotkan minyak wangi dengan wangi mawar, kemudian nikmati relaksasi yang bisa melonggarkan otot yang tegang setelah melakukan aktivitas.

Kesehatan Kulit Kepala dan Rambut

Bila kamu kerap terasa gatal di kulit kepala atau mau meningkatkan perkembangan rambut. Maka kamu bisa bersihkan rambut serta basuh dengan memakai air mawar. Zat yang terdapat dalam air mawar akan memberi bantuan untuk kurangi kekeringan yang mengakibatkan kulit kepala mengelupas. Air mawar ini dapat meningkatkan aliran sirkulasi di kulit kepala yang bisa mempercepat perkembangan rambut.

Mencegah Keriput

Manfaatkanlah air mawar untuk mencegah munculnya garis-garis halus ataupun kerutan di muka. Ini karena air mawar memiliki kandungan zat anti-inflamasi yang berperan baik bagi wajah.

Mencegah Jerawat

Kamu bisa membersihkan kulit  dengan product anti jerawat organik ataupun obat yang memiliki kandungan air mawar serta minyak mawar. Karena minyak mawar ini dapat melindungi kulit supaya tampak lebih fresh serta mampu menyeimbangkan tingkat pH hingga wajah akan bebas dari berbagai jenis jerawat.




Dan di bulan Februari yang biasa identic dengan hari Valentine ini, bunga mawar pastinya sangat memungkinkan kamu dapati dari orang-orang yang menyayangimu. Dan buat para jomblo, jangan sedih dan galau ya kalau semisal nggak dapat sesuatu special di valentine ini. Tetap semangat ya untuk menjalani hari-harimu di bulan Pebruari meski tanpa spesialnya hari valentine !