Feb 8, 2014

Make Up Yang Sebaiknya Tidak Digunakan


Memilih kosmetik yang pas akan membuat kamu bisa memperoleh riasan wajah yang alami. Terdapat banyak product make-up yang dapat menghalangimu memperoleh penampilan alami. Jadi, sebaiknya tidak menggunakan beberapa jenis kosmetik ini  Rebecca Prior, kepala divisi make-up di Napoleon Perdis serta Sonia Kashuk, make up artist dan pendiri Sonia Kashuk Beauty mengatakan bahwa ada empat product make-up yang tidak usah dipakai, khususnya bila mau tampak cantik alami.

Bedak jenis matte.

Kulit mempunyai tingkat kecerahan yang nampak alami dari dalam. Yang butuh kamu kerjakan yaitu terus menjaga wajah supaya cerah alami ini, serta menangani dan menyingkirkan kilau yang terlalu berlebih dari wajah.

“Pilih bedak dengan formula translucent yang tak mengendap di pori-pori, dan juga aplikasi make-up fokus pada area T, ” menurut anjuran Kashuk.

Alas bedak.

Prior menyampaikan keadaan cuaca bisa menentukan bagaimana riasan wajah seseorang. Make-up yang telah  diterapkan dapat berubah warna, demikian juga warna kulit yang disebabkan pergantian cuaca.

Untuk mengatasinya, tentukan alas bedak yang cocok dengan warna kulit. Bila kamu semisal berada di negara yang menggunakan empat musim, tidak ada salahnya untuk memakai alas bedak yang sesuai dengan keadaan cuaca.

“Jangan gunakan alas bedak untuk musim panas pada musim dingin, dan juga sebaliknya. Shading yang salah dapat menjadikan riasan wajah tampak kurang alami, juga menjadikanmu tampak tak seperti diri sendiri, ” ungkap Prior.

Kashuk juga menambahkan, “Yang paling tak saya anjurkan yaitu memakai alas bedak dengan struktur serta warna yang tak sesuai sama warna kulit. Kulit semestinya tampak mengagumkan dan janganlah mengaplikasikan make-up dengan banyak layer. Terapkan make-up dengan cara tipis, pakai formula yang sesuai. Juga pakailah alas bedak yang warnanya lebih hangat sedikit dari kulit, kemudian yakinkan bahwa warna leher sama dengan warna kulit wajah. ”

Make-up beragam warna.   

Product make-up juga mempunyai trend yang selalu berkembang. Kerapkali wanita tergoda dan mencoba beragam trend baru dalam product kecantikan. Karena tidak mau ketinggalan trend, beragam product make-up juga dicoba, walau tidak senantiasa pas untuk kulit ataupun penampilannya.

“Seringkali wanita membulatkan tekad memakai make-up dengan warna terbaru untuk ikuti trend, ” ungkap Prior.

Prior menyampaikan, pengertian wanita cantik yaitu mereka yang terasa berdaya, mempunyai kuasa atas dirinya termasuk juga pada penampilannya, serta wanita memakai make-up untuk menceritakan siapa dirinya dan tak hanya membuatnya untuk tampak cantik.

“Jadi, janganlah pakai make-up yang menjadikan kamu terasa kebalikan dari pengertian cantik ini. Percayakan instingmu. Bila tengah musim eye shadow biru, namun kamu tidak terasa pas, janganlah memaksakan diri untuk memakainya, ” sarannya.

Shading terlampau bercahaya.

Kashuk merekomendasikan, “Gunakan product make-up yang mempunyai efek iluminasi daripada berkilauan. Bedak shimmering ataupun blush on akan menjadikan wajah tidak tampak alami waktu diterapkan siang hari, dan menjadikan wajah tampak berminyak waktu difoto. Eye shadow dengan glitter bisa menonjolkan garis halus pada mata serta kelopak mata tampak tidak alami. ”