Feb 17, 2014

Makanan dan Minuman yang Membuat Tidur Lebih Pulas


Kesibukan keseharian tentunya akan menjadikan tenaga serta pikiran kita dapat terkuras habis. Istirahat adalah langkah yang paling efisien untuk kembalikan stamina yang hilang tersebut. Dalam hal semacam ini, tidur pada malam hari merupakan solusi terbaik karena dapat mengistirahatkan badan serta pikiran. Sudahkah pulas tidur malam kamu ?

Sebagian besar seseorang dapat dengan gampang untuk tidur malam dan tidak ada masalah dari manapun. Hingga saat bangun pagi, badan terasa jadi lebih fresh. Namun ada beberapa orang, saat malam hari ternyata susah memejamkan mata dan kesulitan untuk tidur pulas. Banyak aspek yang jadi pemicunya, satu diantaranya adalah makanan dan minuman. Saat ini kita akan mengulas  makanan dan minuman untuk tidur pulas dan nyenyak :

Susu
Membuat satu gelas susu hangat dan meminumnya sebelum tidur malamadalah kebiasaan yang bisa membuat tidur pulas. Di dalam satu gelas susu memiliki kandungan tryptophan yang berperan untuk merangsang tidur menjadi tambah lelap.

Gandum
Gandum memiliki kandungan magnesium, vitamin B6 dan B12. Ini dapat membuat tidur menjadi tambah lelap.

Sayuran
Konsumsi sayur-sayuran ataupun komsumsi ketika mendekati tidur bisa juga bisa membantu membuat tidur malam jadi tambah lelap. Sayuran tersebut yakni brokoli, selada, bayam yang banyak memiliki kandungan tryptophan.

Pisang
Pisang banyak memiliki kandungan kalium serta magnesium yang berperan untuk mengendurkan otot-otot hingga menjadikan tidur malam tambah lelap.

Popcorn
Popcorn banyak memiliki kandungan karbohidrat dan keju yang banyak memiliki kandungan susu.

Kentang
Kentang bisa memberi bantuan untuk kurangi asam yang menghambat tryptophan.


Demikianlah beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa membuat tidur kamu menjadi lebih nyenyak. Tidur adalah kebutuhan tubuh yang penting, maka dari itu jangan sampai masa istirahat tersebut mengalami banyak masalah yang berakibat buruk untuk kesehatan tubuh.