Feb 24, 2014

Kurangi Mie Instan, Ingat Kandungan Bahaya Didalamnya !


Mie instan, satu diantara makanan yang kerap dikonsumsi oleh beberapa orang. Umumnya mie instan dikonsumsi dikarenakan harga nya yang murah dan juga proses pembuatannya yang cepat serta simple. Di balik kelezatan serta kemudahan untuk mengolahnya, nyatanya mie instan memiliki efek yang kurang baik untuk kesehatan badan. Apa saja?

Mie instan mempunyai kandungan lilin untuk menjadikan mie merekat satu sama lain. Adanya kandungan lilin tersebut bisa mengakibatkan kerusakan system kerja pencernaan, hingga bisa mengakibatkan masalah bila dikonsumsi dengan cara terus-terusan, bisa juga menyebabkan tumbuhnya sel pemicu kanker. Diluar hal itu,  badan juga akan kesulitan dalam mengolah zat lilin tersebut, dikarenakan badan kita membutuhkan waktu kurang lebih 2 hari untuk mengolah zat lilin.

Mie instan memiliki kandungan natrium yang tinggi, bisa menyebabkan munculnya penyakit hipertensi, penyakit maag dan juga tekanan darah tinggi. Natrium memiliki sifat untuk menetralkan lambung, hingga lambung akan mensekreasi asam dengan jumlah banyak untuk mengolah makanan. Mengakibatkan asam lambung jadi naik, kemudian terjadi pengikisan pada dinding lambung.

Hal tepenting yang mesti kamu cermati : Mie Instan tak bagus jika dimasak langsung dengan bumbunya, ini dikarenakan adanya MSG yang terdapat didalamnya apabila dimasak di atas suhu 120°C akan punya potensi menjadi Karsinogen Pembawa Kanker.
Itulah beberapa argumen, kenapa kamu perlu mengurangi mengkomsumsi mie instan. Boleh kok mengkomsumsinya, asal jangan terlalu sering !