Feb 16, 2014

Keuntungan Mandi Menggunakan Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh


Mandi yang dilakukan sesudah melakukan aktivitas seharian akan membuat badan terasa kembali fresh. Mandi juga menjadikan badan kita lebih sehat serta menyingkirkan kotoran yang menempel. Karenannya, seandainya kita tak mandi satu hari saja, seolah jadi gatal-gatal semua badan kita.

Ada beberapa orang yang lebih suka mandi menggunakan air dingin, namun ada juga yang punya kebiasaan mandi air hangat. Ternyata, mandi air hangat  lebih di sarankan, dari pada mandi menggunakan air dingin. Itu karena dengan mandi menggunakan air hangat bermanfat bagi kesehatan tubuh. Dan inilah beberapa manfaat mand air hangat :
  •  Pori-pori pada kulit akan terbuka yang membuat kulit terlihat fresh serta tak kering.
  •  Membuat lancar peredaran darah, yang mana salah satunya adalah peredaran darah yang menuju keotak. Hal ini membuat seseorang terhindar dari penyakit migrain
  • Meredakan penyakit batuk. Ini karena dengan hirup uap panas dari air hangat tersebut dapat menyingkirkan phlegm, yang merupakan pemicu iritasi pada tenggorokan.
  • Menyingkirkan rasa stress yang menempa pikiran, yakni pikiran yang mungkin dipenuhi oleh segudang persoalan.
  • Dapat melakukan perbaikan bagi kesehatan jantung.
  • Bisa meringankan pasien diabetes. Ini karena, mandi air hangat ataupun berendam sepanjang 1/2 jam dapat turunkan tingkat gula darah  untuk pasien diabetes.
  • Istirahat dan tidur akan tambah lelap. Hingga saat bangun, badan kembali ke performa terbaik.



Itulah beberapa khasiat apabila mandi menggunakan air hangat. Sobat yang mungkin nggak suka air hangat untuk mandi, atau mungkin kesulitan dan malas mendapatkan air hangat. Ada baiknya untuk mengubah kebiasaan tersebut dengan mandi menggunakan air hangat. Semoga berguna !