Feb 17, 2014

Ketahui Kesalahan Saat Keramas Berikut Ini !


Keramas adalah hal yang penting bagi kesehatan rambut. Keramas merupakan kegiatan yang teratur dalam membersihkan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Sayangnya, tak sedikit wanita telah lakukan kekeliruan waktu membersihkan rambut. Tidak rambut bercahaya dan juga sehat yang didapat, namun rambut yang rusak dikarenakan kekeliruan waktu keramas.

Ditulis oleh Cosmopolitan. com, inilah sebagian kekeliruan waktu keramas yang biasa dilakukan wanita.

  • Keramas Setiap Hari


Sebenarnya keramas teratur tiap-tiap hari tak dianjurkan, dikarenakan kulit kepala setiap hari akan menghasilkan minyak alami yang melindungi kesehatan serta kelembutan rambut. Keramas terus-terusan akan menjadikan rambut semakin kering dikarenakan tak memperoleh minyak alami. Maka dari itu, sebaiknya keramaslah cukup dua hari sekali.

  • Menggunakan Sampo Terlalu Banyak


Sampo bisa menjadikan rambut menjadi kering bila digunakan terlampau banyak. Gunakanlah sampo seperlunya saja. Untuk yang memiliki rambut medium ataupun sedikit dibawah bahu, sampo yang dibutuhkan kurang lebih cuma sebesar koin uang.

  • Tak Gunakan Kondisioner


Sampo serta conditioner sebaiknya digunakan secara bersamaan. Conditioner berperan dalam membereskan kutikula rambut yang berantakan yang disebabkan oleh sampo. Hingga rambut menjadi lebih lembut, bersinar dan juga sehat.

  • Keramas dengan Air yang Terlalu Panas


Keramas menggunakan air hangat sudah jelas enak, tetapi yakinkan bahwa suhu air lebih cenderung ke hangat yang agak dingin daripada hangat yang terlampau panas. Air yang terlampau panas bisa mengakibatkan kerusakan susunan rambut, dan menjadikan kulit kepala menjadi kering.




Nah, itulah hal-hal yang sebaiknya kamu hindari ketika keramas. Hal ini bertujuan supaya keramas membuat rambut jadi lebih sehat, dan bukannya rambut menjadi lebih rusak !