Feb 4, 2014

Cara Supaya Kuteks Tidak Mudah Terkelupas


Kuteks biasanya mudah terkelupas apabila kamu tidak dapat mengaplikasikannya dengan benar. Memang sih salah satu factor lainnya adalah kualitas kuteks tersebut. Maka dari itu periksa dulu kualitasnya, barulah dipilih dan digunakan dengan benar. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu praktekan dalam menggunakan kuteks supaya tidak mudah mengelupas.

Bersihkan dahulu kuteks lama

Biasanya wanita suka menumpuk kuteks. Alhasil kutek kurang melekat dengan baik dan juga gampang sekali mengelupas.  Sebelum saat kamu memulaskan kutek, terlebih dulu bersihkan bekas kuteks lama, juga debu serta kotoran yang melekat. Caranya yaitu dengan cara memulaskan pembersih kuku dan membersihkan tangan menggunakan sabun. Keringkan kuku menggunakan handuk yang tebal lalu baru dipulaskan dengan based coat.

Perawatan kuku

Rawat kulit terlebih dulu dengan cara merendam kuku dengan cuka apel sesaat. Lalu basuh kemudian dibiarkan sepanjang 10 menit sampai jadi kering dengan cara alami. Ini supaya kutek akan tambah lebih awet dan juga tak gampang terkelupas sesudahnya.

Pakai based coat

Based coat kiranya memanglah terlihat sepele untuk kamu, namun namanya juga basic, faedahnya sudah pasti benar-benar utama untuk mencegah pengelupasan serta menjadikan warna kutek kamu jadi tambah lebih awet.

Pakai top coat

Sesudah based telah dilapis, janganlah lupa untuk menyempurnakannya menggunakannya top coat. Fungsinya yaitu sebagai pelapis terluar yang sekurang-kurangnya dapat menjadikan kuteks di kuku kamu akan tahan 2 x lebih lama.

Think thin!

Janganlah terlampau tebal dalam memulaskan kutek pada semua bagian kuku. Polesnya tipis-tipis saja, lalu dibiarkan sampai kering. Kutek yang terlampau tebal umumnya akan sulit keringnya. Alhasil, sebelum saat benar benar kering, ia jadi gampang sekali cedera dan juga mengelupas.