Feb 28, 2014

Cara Menggunakan Madu untuk Merawat Kulit


Merawat kulit dengan memanfaatkan madu merupakan rahasia kuno yang bisa menjadikan kulit menjadi lembut dan lembab. Kim Wallace, seseorang pakar kecantikan yang mengetahui benar bagaimana memakai madu untuk perawatan kecantikan akan memberikan tips buat kita. Digabungkan dengan beberapa bahan, madu akan jadi antibakteri serta antioksidan ampuh untuk menjaga dan merawat kulit.

Khasiat madu bagi kulit

  • Kulit berjerawat : Madu digunakan Sebagai antibakteri alami, karena madu bisa mencegah proses terbentuknya jerawat baru dan menangani jerawat yang sudah tumbuh.


  • Kulit kering : Madu bisa melembabkan kulit serta menjadikan kulit jadi menjadi lebih bercahaya serta lebih bersinar


  • Anti aging : Madu dapat mencegah penuaan dini, dan dapat menjaga dan merawat kulit serta bisa memudarkan garis-garis lembut pada sekitar mata atau area wajah yang lain.


  • Menangani masalah pori : Madu bisa mencegah pori untuk tersumbat, dan bisa membersihkan pori secara aman dan alami.


Kim Wallace memberikan saran dalam memakai madu sebagai bahan alami merawat kulit, seperti diambil dari SheKnows. com di bawah ini :


  • Membersihkan wajah

Membersihkan wajah dapat dilakukan secara teratur satu minggu sekali dengan scrubbing memakai madu. Terapkan di bagian wajah lalu dipijat secara memutar.

  • DIY Masker madu

Madu bisa mencegah pori tersumbat, hal itu bisa dilakukan dengan cara mengaplikasikan madu secara tipis-tipis ke bagian wajah ditambah pijatan secara memutar. Biarkanlah selama 30 menit kemudian basuh menggunakan air dingin. Hal ini bisa membuat kulit wajah akan menjadi lebih lembut, bercahaya, dan lembab.

  • Exfoliator

Kamu bisa menscrub wajah menggunakan madu yang dicampur baking soda. Madu dapat menyingkirkan bekas-bekas luka serta noda hitam baik di bagian wajah ataupun kulit tubuh.

  • Menangani bekas jerawat

Bekas jerawat bisa diatasi menggunakan masker madu yang secara efisien akan mengurangi stres yang disebabkan oleh jerawat. Digabung dengan tea tree ataupun lavender oil, madu bisa diandalkan untuk menyingkirkan bekas jerawat.

  • Mandi madu

Zaman dulu, madu dipakai sebagai bahan mandi mewah. Campurkan dengan air mandi bisa meninggalkan kelembapan yang nyaman bagi kulit.




 Baiklah ladies, si madu lebah ini benar-benar memiliki banyak khasiat yang dapat kita manfaatkan untuk perawatan kecantikan.