Feb 14, 2014

Cara Membuat Kue Gethuk Legit Keju


Kalau kamu orang jawa, terutama daerah jawa tengah atau jawa timur tentu sudah tak asing lagi dengan masakan yang dinamakan “gethuk” ini. Bahkan di jawa pun makanan ini sudah dijadikan sebagai lagu. Kalau gak salah liriknya tuh gini “Gethuk asalnya dari tela, mata ngantuk, itu obatnya apa ?”. Ya gitu deh…

Sekarang ini kamu bisa memodifikasi makanan gethuk yang mungkin tergolong sederhana, dengan taburan keju diatasnya supaya lebih nikmat dan terkesan lebih modern. Istilahnya sih “Gethuk Modern”. Tertarik untuk mencobanya ? Ayo simak panduan membuat Gethuk Legit Keju dibawah ini !

Bahan-Bahan :

1 kg singkong, lalu dikupas dan dipotong-potong
150 gr gula halus
100 gr margarine
100 gr keju parut
Keju parut seperlunya untuk taburan

Cara Membuat :

  • Pertama-tama silahkan kukus singkong sampai masak,
  • Setelah matang angkat, diamkan lalu haluskan sampai benar benar halus.
  • Campur singkong yang sudah dihaluskan dengan margarine, keju serta gula halus, kamudian aduk sampai rata
  • Terakhir silahkan masukkan adonan singkong tersebut ke dalam wadah, lalu diratakan. Dan potong-potong kemudian hidangkan dengan taburan keju parut diatasnya. Selesai.




Makanan ini bisa bikin perut kenyang loh… Itu karena adanya kandungan karbohidrat pada singkong yang membuat tubuh terasa lebih kenyang dan lebih bertenaga tentunya ! Yaah, itung-itung bisa dijadikan makanan pengganti roti ataupun nasi sebagai makan pagi (sarapan). Dan cocok sekali jika dinikmati dan kemudian disiapkan minuman kopi susu hangat di pagi hari !