Feb 12, 2014

Cara Membuat Kue Bayam


Bayam merupakan salah satu tanaman yang memiliki kandungan zat besi dan baik bagi tubuh. Sebagai bahan alami, bayam telah digunakan oleh banyak orang sebagai bahan sayur-sayuran atau campuran bahan masakan lainnya. Kalau kamu mungkin sudah pernah mencoba sayur bayam ataupun kripik bayam. Sekarang saatnya kamu mencoba untuk membuat kue bayam.

Bagaimana sih cara untuk membuat ke bayam ini ? Untuk  langkah pembuatannya silahkan simak beberapa panduan di bawah ini :

Kue Bayam



Bahan-Bahan :

200 gr sayur bayam, lalu kukus kemudian dihaluskan
250 gr margarin
4 btr telur
225 gr gula pasir
250 gr tepung terigu
½ sdt baking powder
75 ml susu



Cara Membuat :

  • Untuk membuatnya, kukus 200 gram sayur bayam kemudian diblender.
  • Kocoklah margarin serta gula pasir sampai putih didalam wadah, kemudian masukkanlah telur satu per satu. Selanjutnya ayak tepung terigu serta baking powder.
  • Langkah berikutnya, masukkan kombinasi campuran tepung terigu dan juga baking powder kedalam kocokan telur kemudian aduk secara perlahan-lahan.
  • Next, tambahkan susu lalu campur dengan bayam yang telah dihaluskan selanjutnya diaduk rata. Lalu tuang ke dalam adonan, dan diaduk sampai rata. 
  • Terakhir, Masukkan ke dalam loyang yang berukuran 20cm ataupun dengan cetakan kue lumpur yang berupa bola, lalu panggang hingga masak. Sesudah dingin taruh dalam wadah.
  • Kue bayam bisa dihidangkan dan dipotong-potong sesuai selera.




Sekarang saatnya kamu mempraktekannya di rumah sebagai makanan penutup atau sebagai teman menonton televisi dengan rasanya yang nikmat. Selamat mencoba dan selamat menikmati ya !