Feb 7, 2014

Cara Membuat Es Leci Jeli



Minuman yang dingin akan sangat cocok untuk dinikmati ketika berada dalam suasana yang panas. Apalagi jika kita sudah panas suasana, dan hatinya menghadapi masalah di dunia. Minuman mungkin menjadi solusi untuk mendinginkan badan dan juga mengembalikan semangat untuk menjalani rutinitas keseharian.


Salah satu minuman itu adalah es leci jeli, minuman ini nikmat dan enak sekali untuk dinikmati di waktu siang hari yang biasanya selalu panas suasananya. Lalu bagaimna sih langkah demi langkah untuk membuatnya ? Sulit atau kagak ya ? Ya coba baca panduannya dibawah ini deh !

Bahan-Bahan :

1 sdt agar-agar bubuk 
500 ml air 
1/2 bungkus jeli instan 
50 ml sirop leci 
1/4 sdt garam 
50 gr susu kental manis putih 
1 kaleng leci, dan tiriskan 300 ml airnya 
5 tetes pewarna merah muda 

Bahan untuk Sirop : 

600 ml air putih
300 ml air leci 
200 ml sirop leci 

Bahan untuk Pelengkap : 

375 gr es serut
100 gr jeli bubble kecil  
2 1/2 sdm susu kental manis putih 

Cara Membuat :

Tahap pertama, silahkan untuk merebus agar-agar, beserta jeli instan, air putih, susu kental manis, garam, sirop leci serta pewarna merah muda sembari diaduk hingga mendidih. 

Selanjutnya tuangkanlah adonan tersebut ke dalam loyang yang berbentuk kotak kecil. 

Setelah itu bekukan sampai dingin. Dan potong-potong menjadi berbentuk kotak-kotak sekitar berukuran 1x1x1 cm. Kemudian Sisihkan.

Untuk membut sirop, silahkan aduk rata air leci, air putih, dan juga sirop leci. 

Tatalah dalam gelas potongan jeli, leci kalengan serta jeli. Selanjutnya, imbuhkan susu kental manis, es serut, dan juga sirop diatasnya.

Sekarang bisa kamu hidangkan dalam keadaan dingin .


Minuman itu cukup simple dan tidak cukup rumit untuk dibuat. Kalaupun kamu menganggap membuatnya itu sulit, pasti semua itu akan terbayarkan setelah merasakan nikmatnya minuman ini jika dinikmati dalam suasana yang panas di siang hari.