Jan 3, 2014

Tips Supaya Kaki Tidak Kapalan


Salah satu masalah yang biasa terjadi di bagian kaki adalah kapalan. Kulit kaki yang kapalan biasanya akan terasa lebih kasar dari bagian kulit yang lain. Jika kaki kamu sekarang juga kapalan, sebaiknya baca artikel ini.

Menggunakan sandal ataupun sepatu yang kurang mensupport, baik ketika jalan maupun olahraga dapat menyebabkan kaki menjadi kapalan, bahkan kaki akan melepuh sampai rasa sakit muncul di kaki. Sebenarnya dengan perawatan yang cukup simpel, kapalan serta kaki lecet dapat diatasi.

Meskipun kapalan tidak terlalu tampak, umumnya akan jadi masalah di kaki. Apalagi, bila terlampau tebal hingga retak-retak, kapalan dapat terasa menyakitkan. Kapalan yang tebal umumnya berlangsung pada telapak kaki dan ujung jari serta sebagian organ lembut yang lain.

Untuk menyembuhkan dan juga menghindarinya, kamu dapat menggosokkan batu apung dibagian kaki yang mengalami kapalan yang keras itu, dengan cara teratur sesudah mandi. Ataupun dengan cara merendam kaki kedalam air hangat. Kemudian, berikanlah pelembab setelahnya.

Bila kapalan terlampau menyakitkan ataupun sudah mengganggu ditambah adanya rasa sakit, sebaiknya datangi saja pakar penyakit kulit. Dapat pula pergi ke dokter supaya dokter berikan resep cream ataupun salep yang memberi bantuan untuk mengidentifikasi pemicu kapalan.

Ketika kaki kapalan dianjurkan untuk memilih sepatu yang sesuai. Tak hanya menggunakan sepatu yang sesuai, dianjurkan juga untuk memakai sisipan sepatu, terlebih lagi bila kamu mempunyai persoalan serius pada kaki. Bila mempunyai penyakit diabetes atau penyakit saraf yang memengaruhi kesehatan kaki, carilah pertolongan medis untuk segera menanganinya.

Sepatu yang  baru, atau yang paling nyamanpun dapat pula mengakibatkan kaki untuk lecet hingga melepuh. Kaki yang telah membengkak yang didalamnya terdapat cairan umumnya ada dibagian khusus, seperti halnya di bagian kelingking kaki serta diatas tumit. Apabila kaki yang melepuh cairan didalamnya belum juga pecah, bersihkanlah menggunakan alkohol lalu pecahkan sampai keluar cairan.



Oke, dengan adanya artikel ini semoga bisa sedikit menambah wawasan serta semoga dapat membantu kamu yang mengalami masalah kapalan pada bagian kulit kaki.