Jan 8, 2014

Sendok Dapat Menghilangkan Gatal Karena Digigit Nyamuk !


Apabila kita digigit nyamuk pastinya akan timbul rasa gatal yang benar-benar mengganggu. Obat ataupun minyak untuk mengobati gigitan serangga juga kadang-kadang tak dapat membuat rasa gigitan nyamuk hilang. Lalu bagaimana caranya mengatasi gatal dikulit yang disebabkan karena digigit nyamuk? nyatanya solusinya benar-benar mudah yaitu menggunakan sendok. Tidak banyak orang tahu akan hal semacam ini. Melalui artikel ini barangkali kamu adalah orang yang pertama kali mengetahuinya.

Seperti diambil dari RocketNews24, bahwa alat utama untuk menghilangkaan rasa gatal akibat gigitan nyamuk yaitu sendok. Sebuah alat yang setiap hari kita gunakan untuk makan. Caranya pun mudah, cukup rendamlah sendok berbahan metal dalam air panas/hangat (Kira-kira membuat sendok menjadi lebih hangat dan bukan berarti terlalu panas yang bisa membakar kulit). Sesudah di rendam untuk beberapa waktu lalu angkat sendok kemudian tempelkan serta tekan sendok yang cukup panas tersebut di kulit gatal yang disebabkan gigitan nyamuk. Biarkanlah selama beberapa menit serta rasakan bedanya. Sesudah sendok diangkat, tentunya rasa gatal dikulit telah hilang.

Oh ya, bagaimana ini dapat berlangsung serta penjelasan ilmiahnya? Sebenarnya, tak ada sihir ataupun teknik sulap dalam cara ini. Kenapa ? Karena waktu nyamuk sedang menggigit kulit, serangga tersebut menghisap darah sambil keluarkan sejenis protein dibawah kulit. Nah, sesungguhnya protein tersebut yang mengakibatkan iritasi ataupun gatal di kulit. Dan disinilah manfaat sendok panas tersebut,  yaitu sendok  dapat menghancurkan protein serta berikan rasa nyaman terhadap kulit. Tetapi butuh juga di ketahui, bahwa manfaat sendok ini cuma untuk menghilangkan rasa gatal saja dan bukan untuk menyingkirkan sisa gigitan di kulit.


Nah itulah sedikit tips untuk menghilangkan rasa gatal habis digigit nyamuk, tapi daripada nyiapin sendok buat ngilangin gatal habis digigit nyamuk. Baiknya kamu cegah aja deh supaya nyamuk kagak bakalan gigit nyamuk !