Jan 2, 2014

Perawatan untuk Mencegah Kaki yang Bau

Pakai kaos kaki ? dan ternyata baunya sangat tidak enak ? sebenarnya bukan kaos kakinya yang bau, tetapi kaki kamu yang bau. Maka dari itu, atasi permasalahan ini dengan beberapa perawatan yang sudah ditulis disini.

Kaki mempunyai fungsi yang sangat penting dalam kehidupan, bayangkan saja betapa bersyukurnya kita memiliki kaki ini. Sehingga kita bisa berdiri, berjalan, hingga berlari. Tetapi, tidak sering kita lupa untuk berikan perawatan yang lebih ekstra pada bagian kaki, padahal dialah yang jadi penopang badan ini.

Orang sering berasumsi bahwa kecantikan cuma pada sisi tubuh dan juga wajah saja. Walau sebenarnya kesempurnaan serta kesehatan kaki jadi satu hal yang mesti pula di perhatikan. Biasanya kaki akan tertutup oleh sepatu ataupun sandal, dan ini menjadikan orang untuk melupakan perawatan terhadap kaki, terlebih lagi perawatan dibagian telapak, tumit dan jari-jari.

Sebenarnya, tidak butuh ke pusat klinik kecantikan cuma untuk menjaga kaki kamu supaya tampak lebih indah, sehat dan cantik, serta yang pasti tidak bau. Saatnya kamu rawat sendiri kaki di rumah dengan beberapa metode berikut ini :

Memakai air untuk merendam kaki

Siapkan air mawar seperlunya, dan juga perasan lemon serta tetesan eau de cologne. Campurkan semua cairan tersebut ke dalam wadah yang diisi air dingin. Rendamlah kaki kamu ke dalam campuran air itu. Dan rendam selama ½ jam. Cara ini cukup efisien untuk bersihkan serta bisa menyingkirkan aroma yang tidak enak pada kaki.

Menggunakan minyak untuk memijat kaki

Campurkan 100 ml minyak zaitun, 2 tetes minyak rosemary, dan 2 tetes minyak kayu putih. ditambah dengan 3 sendok air mawar. Selanjutnya, masukanlah keempat cairan tesebut didalam botol yang kedap udara. Kamu dapat menggunakan sedikit minyak itu untuk memijat-mijat kaki.

Memakai pelembab kaki

Untuk membuat pelembab kaki, hanya cukup campurkan 3 sdm air mawar, 2 sdm perasan lemon serta 1 sdt gliserin murni. Lalu berikan kombinasi campuran tersebut pada  bagian kaki kamu sembari dengan berikan pijatan yang lembut. Kemudian diamkan sekitar 1/2 jam dan dibilas dengan air bersih.


Demikian beberapa tips merawat kaki supaya terhindar dari bau yang tidak enak. Semoga berguna serta dapat kamu praktekan sendiri di rumah !