Manfaat Kunyit untuk Mengatasi Berbagai Macam Penyakit


Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan kunyit, kunyit memang memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Dari dulu kunyit sudah dipakai sebagai beberapa jenis campuran untuk ramuan obat-obatan alami. Kunyit juga dapat digunakan sebagai bumbu masakan, biasanya kunyit dimanfaatkan sebagai pewarna makanan alami. Warnanya yang kuning alami itulah yang menjadi andalan masakan-masakan di Indonesia.

Dan dalam artikel ini, kita akan mengetahui beberapa manfaat kunyit untuk menangani masalah penyakit.

# Mencegah Penyakit Alzheimer

Didalam kunyit mempunyai kandungan yang dapat berperan sebagai antioksidan serta anti-inflamasi. Apabila kamu sering konsumsi dengan cara teratur maka kamu bisa terlepas dari resiko terkena penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer merupakan penyakit yang  berpengaruh terhadap ingatan serta menurunnya cara berpikir.

# Menyembuhkan Penyakit Tifus

Kamu dapat memilih obat tifus dengan memanfaatkan kunyit, langkah pengobatannya yaitu dengan cara menumbuk 2 rimpang kunyit kemudian dicampur 1 bonggol sere serta 1 lembar daun sambiloto. Sesudah halus imbuhkan 1 gelas air yang masak, saring lalu minum ramuan tersebut pada saat hangat.

# Mencegah Penyakit Kanker

Adanya Antioksidan yang terdapat dalam kunyit berguna untuk menghindar rusaknya dan juga mutasi sel. Diluar itu, ada juga kandungan kurkumin, di mana kandungan ini berguna untuk mencegah terjadinya perkembangan kanker seperti kanker perut, kanker usus, dan juga kanker kulit. 

# Kurangi Resiko Diabetes

Adanya kandungan kurkumin didalam kunyit bisa berguna untuk kurangi resistansi insulin. Hingga menjadikan kandungan glukosa dalam darah dapat dikendalikan, dengan demikian kamu bisa mengurangi resiko diabetes dan dapat terlepas dari diabetes.

# Mencegah Penyakit Anemia

Anemia adalah penyakit, dimana sel darah merah masih kurang. Satu diantara pemicu anemia yaitu kurangnya zat besi, lantaran zat besi adalah komponen utama untuk pembentukan sel-sel darah merah. Untuk hindari anemia kamu dapat konsumsi kunyit dengan cara yang teratur.

# Memperlancar Sistem Pencernaan

Dalam kunyit terdapat minyak atsiri serta adanya kandungan kurkumin yang bisa berguna untuk memperlancar pencernaan dan bisa mengatasi beberapa jenis masalah yang menyerang sistem pencernaan dalam tubuh.



Sekarang sudah tau kan, banyaknya manfaat kunyit untuk mencegah penyakit dan mengobatinya ? Jadi, jangan ragu untuk memakai kunyit sebagai obat alami.
Share :

Ingin berlangganan artikel terbaru dari kami? Silahkan isikan alamat email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Komentar Facebook: