Jan 3, 2014

Liburan ke Taman Nasional Way Kambas

Remaja Indonesia


Mengisi liburan akan lebih baik jika di Indonesia saja, mengapa ? Karena Indonesia memiliki banyak tempat-tempat wisata yang tak kalah atau bahkan jauh lebih baik daripada di luar negri. Indonesia terkenal dengan banyaknya keragaman flora dan juga faunanya yang telah menyebar di setiap penjuru daerahnya. Demi mengantisipasi terhadap adanya kepunahan spesies-spesiesnya, dibangunlah sebuah tempat untuk dipergunakan sebagai perlindungan terhadap populasi flora serta fauna tersebut. Salah satu diantaranya yaitu Taman Nasional Way Kambas, Taman Nasional Way Kambas sekarang telah ditetapkan sebagai lokasi margasatwa.

Taman ini telah diresmikan tahun 1985 dan terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, wilayah Lampung Timur, propinsi Lampung, Indonesia. Bukan hanya dipergunakan untuk tempat perlindungan bagi flora serta fauna saja, Taman ini juga digunakan sebagai  object wisata, di mana pengunjung dapat melakukan tour ataupun wisata untuk berkenalan  pada flora dan juga fauna yang ada disana.

Bila kamu berkunjung ke Taman ini, kamu bisa menambah pengetahuan yang lebih banyak perihal hewan-hewan langka yang mungkin sulit kamu temui  pada lokasi kebun binatang maupun taman nasional lainnya, hewan itu seperti :  Badak Sumatera, Anjing Hutan, Gajah Sumatera, Tapir, BeruangMadu, Siamang, Harimau Sumatera , Burung Pecuk Ular, Rangkong, Lutung Merah, Owa, Dan lain-lain

Bukan hanya mengetahui informasi dan melihat keunikan tentang hewan tersebut, kamu juga akan memiliki kesempatan untuk berkenalan lebih dekat dengan hewan-hewan tersebut, lantaran di Taman Nasional Way Kambas kamu akan diperbolehkan untuk beri makan dan berinteraksi langsung bersama hewan itu. Tentunya hal ini dapat kamu lakukan dengan seizin dari petugas di setiap area penangkaran.


Apabila kamu merasa  tertarik untuk melihat banyaknya keanekaragaman fauna yang berada di Taman ini, kamu juga dapat melakukan aktivitas kemah. Seru, bukan? Dan ini adalah tempat yang cocok untuk mengisi liburan awal tahun seperti ini.