Jan 1, 2014

Liburan ke Pantai Lovina di Pulau Bali


Kamu ingin wisata ke Bali ? Ayo jangan lupa untuk nikmati keindahan Pantai Lovina. Pantai Lovina adalah salah satu pantai di daerah Bali, yang merupakan satu diantara pantai terindah yang ada di Pulau Bali. Pantai Lovina mempunyai banyak daya tarik sendiri yang membius beberapa wisatawan untuk mau datang mengunjungi ke pantai ini.

Terdapat banyak kesan yang dapat kamu peroleh dan dapat kamu kenali tentang pantai Lovina ini. Salah satunya pantai ini mempunyai hamparan pasir hitam unik serta eksotis. Ditambah dengan adanya daya tarik rombongan ikan lumba-lumba di laut lepas, lumba-lumba ini hidup serta berkembang alami di  pantai ini, dikarenakan Pantai Lovina merupakan salah satu ekosistem yang sesuai untuk kehidupan ikan lumba-lumba.

Untuk menuju ke pantai Lovina, kamu dapat meniti jarak kurang lebih 100 km dari Denpasar ataupun pusat kota dimana kamu dapat nikmati keindahan pantai ditemani ikan lumba-lumbanya pada pagi hari, tepatnya kurang lebih jam enam sampai jam 9 pagi. Untuk dapat menikmati keindahan ini, kamu juga dapat bermalam di lokasi penginapan dekat pantai, ataupun bila kamu yang ada di Kuta ataupun di Denpasar, kamu mesti berangkat lebih awal untuk melihat keindahan pantai dengan tontonan lumba-lumbanya.

Penginapan di dekat pantai Lovina, menawarkan fasilitas yang cukup memuaskan dan yang pasti menawarkan kenyamanan. Selain itu, ada pula satu diantara hotel disini yang mengadakan suatu pertunjukan lumba-lumba di tempat kolam renangnya, hingga kamu dapat berenang berbarengan dengan lumba-lumba. Tarif kamarnya pun tetap dalam batas harga yang lumrah serta tak mahal.

Tak hanya atraksi lumba-lumba yang sangat asik serta menarik, di pantai Lovina juga telah tawarkan sebuah wisata bawah air yang mengagumkan.  Untuk menikmati alam bawah air, kamu dapat menyewa perahu tradisional yang sudah di sewakan di pinggir pantai. Kamu bisa membawa perlengkapan snorkeling ataupun diving untuk lihat keindahan alam bawah air ini. Janganlah kaget bila waktu kamu snorkeling ataupun berdiving ria di sampingmu ada himpunan beberapa puluh lumba-lumba yang tengah bermain juga berbarengan denganmu.

Transportasi untuk menuju Pantai Lovina pun tak sulit, kamu bisa menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi. Kamu mungkin cuma perlu waktu 3 jam paling lama untuk menju Pantai Lovina dari pusat kota Denpasar. Tak hanya transprotasi, persoalan kuliner juga tidaklah menjadi perkara yang susah untuk dicari, lantaran ada demikian banyak restoran local menawarkan beragam jenis menu makanan dengan harga beragam.

Berwisata di lokasi wisata laut yang terdapat di pantai Utara pulau Bali ini benar-benar sangat menarik  serta mengundang berjuta pesona, dikarenakan pantai ini relative alami, di mana kamu dapat nikmati keindahan alam, baik diatas permukaan ataupun dibawah permukaan laut dari pantai Lovina.


Bagi kamu yang belum mengunjunginya, bisa saja ini kamu pilih sebagai tempat liburan kali ini !