Jan 5, 2014

Inilah Tips Memilih Kuas Make Up


Ketika make up, pasti juga nggak terlepas dari yang namanya alat ini. Yapz, alat itu adalah kuas make up.  Karena kuas make up adalah alat yang juga bisa berperan penting untuk make up, sebaiknya kita perlu memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Kuas make-up mempunyai peran utama dalam memastikan hasil akhir untuk riasan muka. Tak hanya dari sisi mutu, type kuas make-up juga punya pengaruh pada tiap sentuhan dalam penampilan.

Di bawah ini merupakan beberapa hal yang butuh kamu cermati dalam menentukan kuas make-up :
 
Bahan Pembuatnya

Waktu menentukan kuas make-up, perlu kamu untuk mencermati material pembuatnya. Formula make-up yang kamu pakai bisa memberi bantuan untuk memastikan apakah kamu mesti menentukan kuas dari bulu yang alami (bulu musang ataupun surai kuda), ataupun bulu yang  sintetis (umumnya terbuat dari bahan akrilik ataupun plastik),

Kuas alami akan tambah baik digunakan untuk product kosmetik yang kering seperti blush on atau eye shadow. Sedang kuas sintetis akan paling pas untuk cream maupun product cairan, misalnya concealer atau alas bedak. Karena, kuas sintetis bisa menyerap lebih sedikit product dibanding kuas alami.

Ukuran serta kelembutan

Kuas make-up memanglah cukuo mahal harganya. Namun, investasi pembelian ini tidak ternilai harganya apabila dibandingkan fungsinya untuk mendukung kecantikanmu. Jadi, pastikan kuas yang nyaman di muka serta tak mengakibatkan resiko iritasi.

Untuk memilih jenis kuas yang pas, ukuran juga punya pengaruh. Sebaiknya cocokan ukuran kuas tersebut dengan bagian wajah yang bakal dirias. Umpamanya untuk merias daerah mata ataupun pipi maka pilih bulu kuas berukuran sesuai dan juga tak terlampau kasar ataupun kaku, dan mesti fleksibel sesuai dengan kontur wajah serta mata.

Kuas make up juga mesti akan terasa lebih alami di tangan serta gampang dipakai untuk digunakan bermanuver. Aspek ini adalah kunci pengaplikasikan serta pencampuran make up yang pas.



Wah, itu aja deh kayaknya tips untuk memilih kuas make up. Semoga kamu bisa menentukan kuas yang cocok ya guys… Sehingga nanti kalau make up bisa sesuai yang diharapkan untuk mendukung kecantikanmu.