Jan 28, 2014

Cara Membuat Martabak Telur Sederhana


Gorengan, seperti martabak adalah santapan makan yang nikmat. Martabak yang biasa memiliki banyak jenis dan rasa ini, dapat kita buat sendiri dengan mudah, simple, dan sederhana. Hal ini tentunya memudahkan kita untuk membuatnya, namun bukan berarti sederhana itu rasanya kagak enak. Tapi juga tak kalah dengan berbagai jenis martabak lainnya. Baiklah, berikut cara membuatnya :

Cara Membuat Martabak Telur Sederhana


















Bahan untuk kulit martabak :

200 gr tepung terigu
1 btr telur ayam
450 ml air
1 sendok teh garam
1 sendok makan minyak sayur

Bahan untuk isi martabak :

100 gr daging cincang
3 btr telur ayam
5 btg daun bawang yang sudah dirajang halus
1 buah bawang bombay yang sudah dirajang halus
2 siung bawang putih yang sudah haluskan
garam secukupnya
lada bubuk secukupnya
 bumbu penyedap secukupnya

Cara Membuat :

Untuk membuat kulit martabak, campur terigu dengan garam sampai rata. Kemudian masukkanlah telur, dan diaduk sampai rata lalu tuangkan air sedikit demi sedikit sembari diuleni, imbuhkan minyak lalu cetaklah memakai wajan dadar.

Untuk membuat isi martabak, campur daging dengan 2 siung bawang putih, garam serta lada kemudian tumis sampai matang. Campurlah dengan telur, 1 buah bawang bombay, dan daun bawang serta bumbu penyedap secukupnya, lalu aduk sampai rata.

Berikan adonan isi didalam adonan kulit, silahkan dilipat lalu di goreng sampai menjadi matang. Silahkan angkat lalu hidangkan.





Nah, mudah bukan bagaimana cara membuatnya ? Jika kamu tertarik, tak ada salahnya untuk membuat masakan yang simple satu ini. Oke guys,, silahkan dipraktekan dan selamat menikmati martabak special buatan kamu sendiri !