Jan 2, 2014

Buah-Buahan untuk Kulit yang Lebih Cerah


Kamu suka makan buah-buahan ? Jika iya berarti kamu beruntung sekali karena banyak sekali manfaat yang didapat apabila kamu mengkomsumsi buah-buahan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa salah satu jenis makanan yang termasuk 4 sehat 5 sempurna adalah buah-buahan. Maka dari itu, seharusnya setiap hari tak lupa kita harus mengkomsumsi buah-buahan.

Banyak mengkomsumsi serat dari buah-buahan tak cuma bisa menjadikan badan sehat namun juga menjadikan kulit semakin cerah. Dan terdapat banyak jenis buah yang mempunyai manfaat untuk menjadikan kulit bersinar.   Dan buah itu adalah :

Apel

Apel adalah antioksidan yang baik untuk menghindari  rusaknya sel serta jaringan. Studi dan penelitian menunjukkan bahwasanya apel memiliki kandungan elastin serta kolagen yang bisa menjadikan kulit untuk tetap awet muda.

Lemon

Lemon memiliki kandungan banyak vitamin C yang bisa melindungi kulit agar terus cantik bercahaya. Satu gelas air hangat, dicampur lemon yang ditambah dengan madu yang diminum pada pagi hari bisa jadi pembersih kulit yang mengagumkan. Lemon dapat juga diterapkan ke kulit supaya memudarkan sisa jerawat serta bagian hitam pada siku. Lemon jika ditambah dengan madu akan menjadi pembersih kulit alami yang sangat baik.

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit. Sama juga seperti apel, jeruk memiliki kandungan kolagen yang bisa memperlambat sistem penuaan kulit.

Mangga

Mangga kerap dimaksud sebagai raja buah, tidak cuma lantaran rasanya yang enak, namun juga manfaat bagi kesehatan yang banyak. Bulir halus dari buah mangga mempunyai manfaat yang mengagumkan bagi kulit. Mangga kaya dengan vitamin A serta antioksidan, menjadikan mangga semakin efisien dalam memerangi sistem penuaan kulit, memperbaiki pergantian sel kulit, dan juga bisa melindungi elastisitas kulit.

Pepaya

Pepaya juga kaya dengan vitamin C, pepaya bermanfaat dan cocok dalam melindungi kulit yang sehat. Kemudian, apabila dimakan dengan cara teratur, pepaya juga bisa memberi bantuan dalam evakuasi tinja, serta bisa mempercepat dalam memperoleh kulit yang bersih serta lebih cerah.




Nah, buah-buahan tersebut adalah solusi yang baik dalam mempercantik kulit dan menjaga kesehatan kamu. Buah-buahan yang kaya dengan nutrisi, termasuk vitamin sebaiknya dikomsumsi setiap hari. Dan sangat cocok sebagai makanan penutup.