Jan 6, 2014

Berkunjung Ke Air Terjun Bidadari

Remaja Indonesia


Air Terjun Bidadari akhir-akhir ini menarik perhatian para pengunjung. Penggemar wisata alam terutama para penikmat pesona air terjun, banyak yang sedang penasaran dengan adanya air terjun ini. Kemudian apa sih spesialnya air terjun ini ?

Namanya telah menjadikan penasaran seperti halnya Air Terjun Pengantin.  Air Terjun Bidadari terletak di wilayah Sentul, kabupaten Bogor. Letaknya tak jauh dari Jakarta. Kamu dapat nikmati segarnya udara pegunungan dan juga panorama air terjun disini.

Air Terjun Bidadari bersumber dari hutan lindung. Namanya sendiri tak banyak yang tahu. Ada banyak orang yang mengaitkan dengan sebuah legenda 7 bidadari yang sedang mandi di kolam tempat dimana jatuhnya air terjun tersebut. Kala ini, wisata Air Terjun Bidadari masuk area Sentul Paradise Park. Serta baru di buka pada tahun 2012, sebelumnya tempat ini  tak  berniat untuk dikelola serta dijadikan obyek wisata. Air Terjun ini dapat di kenal dengan nama Curug Bojongkoneng lantaran lokasinya ada di Desa Bojongkoneng, Sentul City.

Dibawah Sentul Paradise Park, air terjun dijadikan Water Park. Daerah di sekitar air terjun telah dipermak dari aslinya. Pas di bawah air terjun, terdapat 2 buah batu berukuran raksasa yang sering disebut sebagai batu meteor. Batu ini merupakan kombinasi dari batu alami serta dilapis teraspal hingga kesannya seperti batu meteor. Jadi bukan meteor asli lho…

Dibawah batu meteor itu, di buat sebuah kolam berukuran raksasa sebagai tempat wahana wisata. Kolam yang ada di bawah air terjun dikaitkan oleh saluran selebar 1, 5 meter dengan kedalaman 50 sentimeter. Ditengah-tengah kolam raksasa yang berukuran kurang lebih 10×150 meter persegi ini, suasananya di buat mirip seperti pantai. Kolam ini telah dibatasi oleh batu meteor serta pasir yang konon beritanya dihadirkan dari pulau Bangka.

Kolam ini relatif aman digunakan untuk bermain anak-anak bersama keluarganya. Kedalaman kolam ini beragam, mulai dari 30cm hingga 150cm. Ataupun dapat pula nikmati situasi pantai dengan mendirikan tenda di pinggir kolam.

Tempat Wisata baru menggunakan brand air terjun bidadari ini gampang dituju baik dari arah Jakarta ataupun dari Bogor. Bila dari Bogor, masuk melalui jalan tol Sentul City. Kemudian bila dari arah Jakarta, bisa masuk jalan tol Jagorawi lalu keluar lewat pintu keluar Sentul City ataupun lewat Sentul Selatan.


Air Terjun Bidadari benar-benar menarik untuk dijadikan object wisata alternatif yang berada daerah Jabodetabek. Suasananya yang begitu alami, dan jauh dari keramaian kota, serta ditambah dengan  nuansa pegunungan yang menawan. Tiket masuk juga tak mahal, cukup seharga 15. 000 saja untuk hari Senin sampai Jum’at. Serta Hari Sabtu serta Minggu harga tiket masuk sebesar Rp 20. 000. Tetapi bila hari libur nasional harganya sebesar Rp 25. 000.