Dec 8, 2013

Tips Merawat Mobil Agar Lebih Awet


Tips ini bagi kamu remaja pecinta mobil, Memiliki mobil yang awet adalah keinginan setiap orang yang punya mobil, mobil yang awet  tak hanya kurangi cost atau biaya perawatan, tetapi mobil yang awet juga menjadikan nilai jualnya lebih tinggi. Selain itu mobil awet akan membuat seseorang yang memilikinya terkesan sebagai seorang yang penyayang. Maka dari itu setidaknya lakukan beberapa langkah sederhana berikut ini untuk merawat mobil supaya tetap awet :

Bagian Mesin

Waktu menyalakan mesin sebaiknya untuk segera menjalankan mobil kamu, memanglah bila mobil pada zaman dahulu mesti dipanaskan sebelum saat dijalankan. Hal tersebut karena mobil zaman dahulu sesudah distarter kombinasi antara bahan bakar belum stabil. Akan tetapi mobil jenis teranyar sekarang ini waktu dinyalakan kombinasi bahan bakar dan juga udara langsung cepat merata. Tetapi, janganlah segera kendarai mobil menggunakan kecepatan tinggi dikarenakan bisa menjadikan komponen mesin akan mudah cepat rusak.

Suspensi

Waktu mengendarai mobil di jalan yang tak rata ataupun ada gundukan-gundukan, sebaiknya kurangilah kecepatan mobil. Tak hanya menjadikan penumpang akan terus nyaman, hal ini dapat juga menjadikan suspensi mobil berada pada keadaan terkompres.
Sedang, bila tak pelan – pelan bisa menjadikan gaya tekan lebih besar serta hal semacam ini bisa memengaruhi system suspensi yang mengakibatkan sambungan logam di mobil akan cepat aus.

Bagian Body

Supaya mobil kamu terus awet, pastikan untuk selalu jaga kebersihan Interior serta Eksterior mobil kamu. Yang butuh diperhatikan yaitu  spatbor,  bawah pintu, dan kap mesin dekat kaca depan ini umumnya ada lubang jalan air. Bagian itu jangan sempat terhalang, dikarenakan bila air tak bisa keluar bisa mengakibatkan karat pada mobil.

System Listrik

Untuk bagian sistem listrik pada mobil yang butuh di perhatikan yaitu Aki. Lantaran aki adalah penyuplai listrik didalam mobil. Kamu mesti meyakinkan bila terminal Aki masih dalam kondisi yang bersih serta tersambung secara rapat. Untuk bersihkan terminal aki, kamu bisa memakai sikat kuningan.

Itulah beberapa langkah sederhana supaya menjaga mobil tetap awet, sederhana memang tetapi kalau tidak dilakukan secara rutin tau sendiri akibatnya !