Dec 30, 2013

Tips Mengetahui Produk Kecantikan yang Sudah Kadaluarsa


Memakai make-up tak hanya harus memilih jenis make-up apa yang cocok untuk kulit wajah kamu. Tetapi kamu juga perlu pula mengetahui saatnya untuk tidak lagi menggunakan make-up. Seperti halnya makanan, product kecantikan juga mempunyai tanggal kadaluarsa. Dan menurut pakar bedah plastik  dari Schlessinger Eye and Face yaitu Dr. David Schlessinger, kosmetik yang telah kadaluarsa memiliki kandungan bakteri yang beresiko dan bisa mengakibatkan infeksi.

Untuk itu kamu mesti tahu tanggal kadaluarsa kosmetik yang kamu pakai. kadaluarsanya itu bisa dihitung diawali dari awal membuka product kosmetik. Ataupun dengan cara berikut ini :

Periksa kandungan dari bahan alami serta organik

Product kecantikan yang memiliki kandungan bahan alami serta organik umumnya tak menggunakan bahan pengawet kimia. Ini mengakibatkan banyak product alami ataupun organik bisa terurai dengan lebih cepat sesudah terpapar oleh sinar serta udara. Maka dari itu sebaiknya periksa dulu setiap mau digunakan sebagai make-up demi melindungi kesehatan dan mencegah resiko yang buruk di wajah apabila masih juga  digunakan.

Kenali perubahan yang signifikan

Apabila kamu mengetahui bahwa make-up kamu agak berubah dan berbeda ketika masih pertama kali membelinya, sebaiknya ketahuilah perubahan penting pada product. Periksalah dimulai dari warna ataupun dari baunya. Perubahan itu bisa mengindikasikan bahwasanya product telah kehilangan potensi antioksidan dan bakteri yang sudah mulai berkembang biak.

Waktu

Ketahuilah waktu ketahanan yang umum setiap jenis make up, setiap jenis make up memiliki ketahanan yang berbeda. Contohnya pada lotion atau minyak wangi umumnya bisa bertahan hingga tiga tahun. Sedangkan untuk product rambut cuma bisa bertahan selama dua tahun, ataupun make-up diluar lipstik yang mesti dibuang sesudah satu tahun. Sedangkan untuk tabir surya maupun make up yang digunakan untuk perawatan kulit alami cuma dapat bertahan hingga enam bulan saja.


Untuk mencegah resiko yang buruk pada wajah, kamu perlu lihai dan mencermati kapan kadaluarsa dari make-up tersebut. Karena jika tidak, ya bisa tau sendiri akibatnya. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat ya friends,,, !