Dec 21, 2013

Remaja Islami : Membaca Al-Qur’an Menenangkan Pikiran


Sahabat, terkadang kita terbebani oleh beragam masalah yang menyelimuti hidup kita Entah itu masalah cinta, masalah keluarga, masalah keuangan, masalah tugas atau pekerjaan, masalah persahabatan dan pokoknya masalah apa saja. Serasa baru saja masalah yang kemarin terselesaikan, ternyata masih muncul juga masalah lagi hari ini, yang kemudian membebani pikiran kita. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan demi mengembalikan kembali semangat serta motivasi dalam diri kita. Ketika motivasi hilang, pastinya kita akan mengalami stress. Dan untuk menghilangakn stress seringkali kita memilih untuk melakukan refreshing. Seperti halnya main game, olahraga, menonton TV, dan sebagainya.

Dalam artikel Remaja Islami kali ini, kita akan membahas mengenai membaca Al-Qur’an serta manfaatnya untuk menenangkan pikiran.  Mungkin diantara kita ada yang sudah bosan mau ngapain ketika terbebani sebuah masalah yang besar. Atau mendapatkan tugas yang banyak tetapi terlalu lelah untuk menyelesaikannya. Kemudian kita kehilangan motivasi untuk bangkit lagi, dan memilih untuk beristirahat atau bermalas-malasan bahkan melakukan hal yang negative.

Maka dari itu, jika kamu bingung mau ngapain bagaimana kalau membuka Al-Qur’an saja. Cobalah membaca dan memaknai artinya, niscaya Tuhan akan membukakan pintu hatimu supaya kembali tenang pikiranmu.  Karena dengan membaca Al-Quran apalagi di malam hari dengan bersungguh-sungguh pasti seolah-olah akan ada cahaya yang membungkus diri kita dan menerangi pikiran kita untuk kembali bangkit dari semua beban-beban pikiran. Yang kemudian kita akan menemukan suatu solusi yang luar biasa.

Pernahkan mendengar lagu berjudul “obat hati” yang pernah dinyanyikan Opick ?  Salah satu obat hati didalam lirik lagunya adalah membaca Al-Qur’an dan memaknainya. Oleh karenanya, tunggu apa lagi ? kenapa tidak dicoba saja ? Dan lebih bagus lagi kalau dimulai dari wudhu, sholat, dzikir, lalu membaca Al-Qur’an. Khususnya bagi kamu yang udah lama nggak buka dan membaca Al-Qur’an. Semoga artikel remaja islami ini bermanfaat bagi kamu, khususnya untuk remaja muslim Indonesia. Amiin…