Dec 9, 2013

Minuman Yang Cocok Untuk Diet


Minuman yang cocok untuk diet akan sangat membantu dikala Anda sedang menjalankan program diet. Semua orang zaman sekarang terutama kalangan wanita selalu melakukan hal-hal yang membuat dirinya semakin seksi. Kegemukan merupakan salah satu hal yang membuat tubuh tidak menjadi seksi sesuai dengan harapan. Maka dari itu program diet adalah salah satu caranya demi membuat tubuhnya semakin langsing.

Anda yang tengah menjalankan program diet barangkali sampai kini sedang  konsentrasi dengan penyusunan menu makan dan juga pola makan. Itu  memang baik, namun Anda harus tahu bahwasanya tak hanya makanan saja, sebagian minuman juga punya potensi untuk menaikkan berat dari  badan Anda. Oleh karena itu ada yang mesti dihindari dan juga ada yang dianjurkan untuk Anda yang sedang menjani program diet ini.  Inilah minuman yang cocok untuk diet dan mesti Anda konsumsi untuk beri beberapa dukungan di dalam program diet Anda.

1. Air putih

Seluruh orang kebanyakan pasti sudah tahu bahwasanya air putih itu sangat menyehatkan bagi tubuh dikarenakan tak ada kandungan apa pun yang membahayakan bagi tubuh, namun tahukah Anda bahwasanya air putih juga dapat memberi bantuan untuk penurunan berat badan ? Bila Anda jemu dengan rasanya, Anda dapat memberikan lemon, mentimun, lime, ataupun buah tomat untuk berikan rasa pada air tersebut karena hal itu tidak menambah kandungan kalorinya. Sebaiknya untuk komsumsi air putih minimal 2 liter dalam sehari, ini adalah ukuran minimal yang dapat Anda gunakan ketika menjalani program diet.

2. Jus sayuran

Jus sayuran ternyata juga bisa untuk menambah kandungan serat didalam tubuh dan juga nutrisi yang dibutuhkan untuk sistem penurunan dari berat badan,walaupun itu adalah  jus sayur dari kaleng, dari botol ataupun buatan sendiri yang tentu lebih baik lagi. Sayur dengan kandungan yang  rendah sodium akan lebih dianjurkan. Sayur-sayuran juga bisa buat Anda akan merasa seakan akan terus bisa rasakan lezatnya.

3. Teh tanpa gula

Teh hijau benar-benar banyak faedahnya untuk kesehatan tubuh, diantaranya sebagai antioksidan, untuk menambah metabolisme tubuh dan juga turunkan berat badan. Anda juga dapat memberikan madu pada beberapa minuman teh hijau bila  pingin rasa manis waktu sedang menikmatinya.

4. Kopi hitam

Kopi bisa Anda gunakan untuk turunkan berat badan dikarenakan memilki kandungan kafeinnya yang bisa menghimpit rasa lapar, dan thermogenesis yang telah dihasilkan dari kopi yang berguna menambah metabolisme dalam tubuh hingga mempercepat ketika pembakaran kalori. Bila Anda jemu dengan rasa kopi hitam, janganlah asal mencampurkan dengan minuman lain apalagi mencampuri gula dengan jumlah yang banyak.

5. Skim milk

Susu yaitu minuman yang kaya akan protein, vit. D, kalsium yang dibutuhkan untuk perkembangan otot dan juga tulang. Karenanya pilih susu rendah lemak ataupun skim milk yang memiliki kandungan banyak vitamin namun bebas lemak. Susu semacam ini benar-benar dianjurkan waktu Anda tengah melaksanakan program diet.

Itulah beberapa minuman yang cocok untuk diet. Anda pelu tahu jenis minuman tersebut supaya program diet yang Anda alami semakin baik. Oh ya saran satu lagi adalah untuk memperbanyak minum air putih. Air putih sangat bagus sekali dan yang pasti sangat menyehatkan. Sekarang ini khususnya di musim kemarau untuk mendapatkan air bersih cukup sulit, air pun sekarang dikemas dan dijual dengan harga tertentu. Anda harus bisa memilih jenis air yang sehat untuk tubuh Anda supaya jauh terhindar dari penyakit yang kian hari semakin berbahaya.