Dec 24, 2013

Cara Membuat Roti Bakar Isi Keju yang Sederhana


Roti bakar adalah makanan yang enak disantap kapanpun. Termasuk untuk sarapan dipagi hari. Membuat roti bakar tidaklah rumit dan membutuhkan waktu yang lama, tetapi mudah dilakukan begitupula bahan-bahannya yang mudah dibeli di toko terdekat. Selain itu, harganya juga kagak mahal. Menu roti bakar ini sangat cocok sebagai peneman waktu liburan. Kamu bisa membuat roti bakar lebih banyak jika kamu memang menyukainya. Memang sih beli juga bisa, tapi alangkah baiknya kalau buat sendiri biar ada kesannya gitu.

Roti bakar disini bukan berarti roti yang dibakar, tetapi roti yang digoreng. Tapi kenapa namanya roti bakar ya ? bukankah roti bakar itu dibakar. Tapi seingat aku kalau dibakar itu roti panggang deh. Ya udah deh apapun namanya yang penting roti aja lah. Dan yang penting lagi rotinya enak dan disehat untuk dikomsumsi.

Oke, mari kita mulai untuk membuatnya. Tapi sebelumnya silahkan persiapkan dulu bahan-bahannya supaya lebih mudah dan bisa langsung membuatnya :

Bahan – Bahan :

2 lembar Roti Tawar
Margarin
Susu kental manis
Cokelat meses
Parutan Keju


Cara Membuat :

Siapkan dua lembar roti tawar, olesi satu bagian dengan margarin kemudian taburi coklat meses diatasnya

Tutupkan lapisan roti tawar yang satu ke lapisan roti tawar kedua.

Olesi sisi lapisan luar dengan margarin

Panaskan margarin di penggorengan, kemudian goreng roti tawar tadi

Hati-hati jangan sampai gosong, bolak-baliklah di penggorengan dan perhatikan warnanya jika sudah kelihatan matang segera angkat dan sajikan

Terakhir, tinggal memberi susu kental manis diatasnya, lalu dihias sesuai selera kemudian taburi parutan keju diatasnya

Selesai, selamat menikmati !




Bila ingin membuat lebih banyak silahkan diulangi cara tersebut, sangat simple sekali kan ? Selamat makan dan semoga liburan kalian akhir tahun ini sangat menyenangkan juga benar-benar berkesan.